Polisi membantu membersihkan meja dan kursi di sekolah yang terdampak banjir bandang di Desa Sumber Rejo, Donorojo, Jepara, Jateng, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Polisi membantu membersihkan meja dan kursi di sekolah yang terdampak banjir bandang di Desa Sumber Rejo, Donorojo, Jepara, Jateng, Kamis (8/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Jumat, 9 Februari 2018 05:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho Feature Share :

FOTO BENCANA JATENG
Jepara Dilanda Banjir Bandang

Bencana banjir bandang mendera Jepara, Jateng.

Belum hilang ingatan atas banjir yang mendera sebagian wilayah Jepara, Jawa Tengah akibat hujan turun seharian, bencana kembali datang menyapa kabupaten itu. Kali ini, wujudnya adalah banjir bandang. Menurut Kantor Berita Antara, Kamis (8/2/2018), banjir besar yang datang secara tiba-tiba dengan aliran air deras sambil menghanyutkan benda-benda besar itu melanda Desa Sumber Rejo, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jateng.

Banjir bandang itu, menurut Antara dipicu tingginya curah hujan sehingga menyebabkan meluapnya sungai setempat. Sayangnya, Antara tak menyebutkan lokasi hujan yang memicu banjir yang tiba-tiba datang di Donorojo, Jepara tersebut. Hanya dipastikan oleh redaksi kantor berita pelat merah itu bahwa sedikitnya 80 rumah dan tiga sekolah  serta 180 ha sawah terendam air bah dalam musibah tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…