Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Jumat, 9 Februari 2018 01:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Inggris Share :

Bekal Bagus Tottenham Jelang 2 Laga Horor

Tottenham Hotspur lolos ke babak kelima Piala FA.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur meraih hasil krusial dengan mengalahkan klub kasta keempat Newport County 2-0 dalam replay babak keempat Piala FA di Stadion Wembley, Kamis (8/2/2018) dini hari WIB.

Di laga tersebut, winger Erik Lamela kembali moncer dengan menyumbangkan gol perdananya bagu Spurs musim ini. Hasil itu menjadi modal cukup bagus bagi Tottenham jelang melawan Arsenal dan Juventus.

Ya, Christian Eriksen dkk. tak bisa terlalu lama bersuka cita karena sudah ditunggu Arsenal dalam laga Liga Premier Inggris, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Derby London Utara ini jelas sangat penting bagi kedua tim yang sedang memburu posisi empat besar. Bagi Spurs, laga tersebut bisa sangat rumit karena empat hari kemudian mereka harus menjamu Juventus dalam babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengatakan kemenangan di Piala FA penting untuk menghadapi laga-laga berat setelahnya. “Kami akan sangat sibuk di Liga Premier Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Namun kami ingin terus menjaga laju kemenangan ini,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC, Kamis.

Hasil atas Newport membuktikan bahwa Wembley tak lagi menjadi momok bagi Lilywhites, julukan Spurs. Lewat kemenangan itu, Spurs berarti sudah tak terkalahkan dalam 12 laga kandang beruntun di Wembley dengan mencetak 32 gol dan hanya kebobolan enam gol. Sebelum periode positif itu, Spurs cukup kesulitan membukukan kemenangan di Wembley. Mereka hanya menang empat kali dari delapan laga di semua kompetisi.

Di babak kelima, Tottenham kembali menghadapi lawan enteng yakni tim divisi tiga, Rochdale. “Ini Piala FA dan memang sulit. Kami senang tim punya tekad untuk berada di babak berikutnya,” lanjut Pochettino.

Sementara itu, Erik Lamela mengaku lega bisa kembali mengemas gol bagi Spurs. Golnya ke gawang Newport adalah gol pertamanya setelah absen mengisi papan skor selama 504 hari. Terakhir dia mencetak gol saat melawan Gillingham di Piala Liga, September 2016.

“Saya sudah absen begitu lama dan sulit sekali bagi saya menjalani itu. Namun sekarang saya kembali bermain dan senang bisa mencetak gol,” tutur pemain Argentina tersebut.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…