Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Badminton Asia Team Championships 2018/Humas PP PBSI. Greysia Polii/Apriyani Rahayu di ajang Badminton Asia Team Championships 2018/Humas PP PBSI.
Jumat, 9 Februari 2018 11:15 WIB Raket Share :

BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018
Tekuk India 3-1, Tim Putri Indonesia Melaju ke Semifinal

Tim putri Indonesia tekuk India 3-1.

Solopos.com, ALOR SETAR—Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia di babak perempat final Badminton Asia Team Championships 2018, di Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2/2018). Tim putri Indonesia berhasil menundukkan tim India dengan skor 3-1.

Anggia/Ketut meraih angka ketiga untuk Indonesia dengan mengalahkan Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu, dalam dua game langsung, 21-9, 21-18

“Kami nggak kepikirian apa-apa, mikirnya cuma mau kasih yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Di game pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada game kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami,” kata Anggia, dalam rilis yang diterima Solopos.com. (baca: BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Perempat Final, Tim Putri Jumpa India, Tim Putra Hadapi Jepang)

Menurutnya, ia dan Ketut sudah siap untuk turun di partai keempat. Kedua antisipasi Sindhu yang menjadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan dari Fitri.

“Di awal permainan kami agak tegang, karena kami kan juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini,” ujar Ketut.

Sebelumnya, Fitriani belum berhasil memberikan angka pertama bagi tim putri Indonesia karena dikalahkan Pusarla Sindhu, dengan skor 13-21, 22-24.

Di atas kertas, Sindhu yang merupakan pemain ranking empat dunia ini memang lebih diunggulkan. Fitri mengaku bermain di bawah tekanan Sindhu pada game pertama, ia pun banyak melakukan kesalahan sendiri.

Kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat kedudukan tim putri Indonesia atas India imbang 1-1. Greysia/Apriyani mengalahkan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy dalam dua game langsung, 21-5, 21-16.

Setelah itu, Hanna Ramadini berhasil menambah pundi-pundi angka kemenangan tim putri Indonesia. Indonesia balik mengungguli India 2-1 setelah Hanna memetik kemenangan atas Sri Krishna Priya Kudaravalli, dengan skor 21-8, 21-15.

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia di babak semifinal akan berhadapan dengan tim unggulan pertama, Jepang.

 

Hasil perempat final Indonesia vs India (3-1):

Fitriani vs Pusarla V Sindhu 13-21, 22-24

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ashwini Ponnappa/Sikki N Reddy 21-5, 21-16

Hanna Ramadini vs Sri Krishna Priya Kudaravalli 21-8 21-15

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Sanyogita Ghorpade/Pusarla V Sindhu 21-9, 21-18

Gregoria Mariska Tunjung vs Rutaparna Panda tidak dimainkan

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…