Sport
Jumat, 9 Februari 2018 - 13:15 WIB

BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Pijak Semifinal, Tim Putri Indonesia Penuhi Target

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim putri Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018/Humas PP PBSI.

Tim putri Indonesia penuhi target ke semifinal.

Solopos.com, ALOR SETAR—Tim putri Indonesia akhirnya memenuhi target dengan melaju ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2018. Fitriani dkk lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan India dengan skor 3-1 di perempat final di Alor Setar, Malaysia, Jumat (9/2/2018).

Advertisement

Hasil ini juga membikin tim putri Indonesia berhak untuk berlaga di putaran final Uber Cup 2018 yang akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand, Mei 2018 mendatang. (baca: BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Tekuk India 3-1, Tim Putri Indonesia Melaju ke Semifinal)

“Kami patut bersyukur tim putri bisa melalui tantangan melawan India. Hasil ini sesuai dengan prediksi kami, semua berjalan sesuai rencana. Kemenangan atas Tiongkok di penyisihan cukup memberi rasa percaya diri kepada tim putri,” kata Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Budiharto menambahkan ia dan tim sudah memprediksikan hasil pertandingan akan berakhir dengan skor 3-1 dengan dua dari ganda dan satu dari nomor tunggal.

Advertisement

“Dari perhitungan yang dilakukan tim manajer dan pelatih, kami sudah memperkirakan bahwa peluang di tunggal pertama itu 40-60, karena secara ranking dan pola main, Fitriani masih di bawah Sindhu. Tetapi kita lihat di permainan di game kedua, Fitri sudah bisa menemukan pola yang tepat untuk menghadapi Sindhu,” papar Budiharto.

Menurutnya, dua nomor ganda memang harus dapat. Namun demikian, hal yang sempat menjadi pertimbangan adalah tunggal kedua, yakni menurunkan Hanna Ramadini atau Gregoria Mariska Tunjung.

“Hanna unggul dalam head to head dengan lawan, sehingga kami sangat percaya diri dapat poin di tunggal kedua. Kalaupun meleset, kami sudah jaga di tunggal ketiga karena kami yakin Gregoria bisa mengatasi,” jelas Budiharto.

Advertisement

Sementara itu, tim putra akan bertanding di babak perempat final melawan Jepang pada petang ini pukul 17.00 waktu Alor Setar.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif