Hector Bellerin. (JIBI/Solopos/Reuters) Hector Bellerin. (JIBI/Solopos/Reuters)
Kamis, 8 Februari 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Inggris Share :

Wow, Bellerin Jadi Pembicara di Oxford Union

Hector Bellerin punya aktivitas banyak di luar sepak bola.

Solopos.com, LONDON – Aktivitas Hector Bellerin di luar lapangan semakin mencuri perhatian. Setelah beberapa waktu lalu tampil di acara fashion show ternama London Fashion Week, bintang Arsenal tersebut menghadiri acara klub debat di Oxford, Oxford Union.

Tak tanggung-tanggung, Bellerin didapuk sebagai pembicara di Oxford Union. Pemuda berusia 22 tahun tersebut menceritakan mengenai kariernya sebagai pesepak bola.

Bellerin menjadi pemain aktif (belum pensiun) pertama di Liga Premier Inggris yang menjadi pembicara di Oxford United sejak klub debat ini berdiri pada 1823. Bellerin bergabung dengan sejumlah politisi, aktor, musisi, dan akademisi yang pernah diundang sebagai pembicara di Oxford Union.

Dalam kesempatan ini, Bellerin mengaku dirinya semakin profesional sebagai pesepak bola sejak bergabung dengan Arsenal.  Sikapnya itu berbeda jauh ketika  dirinya memulai karier bersama Barcelona.

“[Perbedaannya] seperti siang dan malam, sangat berbeda saat bersama Barcelona dan Arsenal. Di Barcelona saat itu usia saya masih 8-16 tahun, ketika datang ke Arsenal saya sudah menjadi pesepak bola profesional.  Di Barcelona, kami hanya kami berputar-putar menendang bola, di Arsenal, itulah hari pertamaku tanpa menendang bola,” jelas Bellerin, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (7/2/2018).

Sebagai pesepak bola, Bellerin tidak tertarik bidang lain di luar sepak bola. Bek berdarah Spanyol itu diketahui sangat antusias dalam industri fashion. Selain sering tampil stylish, Bellerin juga didapuk sebagai ambasador dan model beberapa brand busana ternama.

“Banyak orang yang menge-tweet agar saya fokus pada pertandingan ketika mereka melihatku berada di peragaan busana dan semacamnya, dan saya hanya bilang ‘jangan khawatir’. Saya manusia. Saya punya ketertarikan. Saya punya hobi, namun saya pesepak bola dan itu fokus utama saya,” jelas dia.

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…