Foto makan saat banjir yang diunggah Ahmad Saiful Bahri. (Istimewa/Instagram) Foto makan saat banjir yang diunggah Ahmad Saiful Bahri. (Istimewa/Instagram)
Kamis, 8 Februari 2018 15:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

VIDEO VIRAL
Masih Santai Makan Meski Warung Direndam Banjir

Pria yang makan di warung saat banjir akhirnya mengunggah konfirmasi

Solopos.com, JAKARTA – Beberapa saat setelah banjir melanda beberapa daerah di Jakarta, beredar foto dan video tentang banjir tersebut. Salah satunya foto yang terbilang kocak, dalam foto tersebut tampak dua pria santai menyantap makanan di warung pinggir jalan padahal jalanan tersebut banjir hampir setinggi meja di warung tersebut.

Selama kurang lebih dua hari, Senin – Selasa (5-6/2/2018) foto tentang dua pria di warung pinggir jalan saat banjir  itu viral di media sosial. Berbagai akun anomin mengunggah foto tersebut. Bahkan muncul spekulasi foto tersebut hasil manipulasi digital.

Setelah fotonya viral dan dimuat di beberapa media online, pria yang makan di warung dalam kondisi banjir pun kini angkat bicara. Pria yang tampak memakai kemeja garis-garis itu bernama Ahmad Saiful Bahri. Ia mengonfirmasi itu dirinya melalui akun Instagram @helloimipunk, Selasa (6/2/2018).

Dalam konfirmasinya Ahmad mengunggah foto dirinya dari sisi dalam warung. Ia tampak santai duduk di kursi yang tenggelam karena banjir. Meski separuh tubuhnya terendam banjir, Ahmad tampak santai menuang kecap dan akan melahap makanan di depannya.

Ahmad bercerita sebelum makan di warung tersebut ia bergegas pulang dari kantor untuk membereskan rumah sebelum air banjir meluap masuk rumah. Setelah mengamankan barang-barang Ahmad ingin mencari makan, kondisi lapar membuat dirinya tak menghiraukan kondisi banjir.

“Sepulang kerja langsung beresin rumah, air banjir datangnya cepat sekali. Udah pasrah aja sama kondisi setelah diberesin. Cari makan ga mikirin lagi tempat dan kenyamanan. Penting perut diisi dulu biar ga masuk angin,” tulis @helloimipunk.

Dalam konfirmasinya Ahmad juga mengungkap kalau dia dan temannya tak menyangka ada orang di luar warung yang memfotonya dan membagikan di medsos sehingga menjadi viral. Warung tersebut berlokasi di jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Konfirmasi dari Ahmad pun sontak mengundang respons kocak dari warganet.

“Kok bisa ya makan dikepung air, mending air kolam renang, ini mah air banjir,” ungkap @vakusumadewi6408.

“Nyuci lelenya pakai air banjir, nikmat yang tiada tara,” canda @rhadyan_s.

“Yang jualan pun niat banget, udah tahu banjir, sempat-sempatnya gelar lapak,” tulis @yoneeta85.

“Luar biasa ya bapak yang satu ini, jadi viral, sebentar lagi jadi artis,” tulis @febriantinc.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…