Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)
Kamis, 8 Februari 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Tottenham Perlahan Hapus Kutukan Wembley

Tottenham Hotspur mulai membaik saat berlaga di Wembley.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur sempat seperti mendapat kutukan ketika bermain di Stadion Wembley. Namun, perlahan kutukan itu mereka hapus dengan meraih hasil-hasil positif.

Terbaru, Tottenham memetik kemenangan di laga ulangan babak keempat Piala FA di Stadion Wembley menghadapi Newport Country, Kamis (8/2/2018) dini hari WIB. Tottenham menang dengan skor 2-0 setelah di pertemuan pertama imbang 1-1.

Dua gol kemenangan Tottenham terjadi akibat bunuh diri Dan Butler di menit ke-26 dan lesakkan Erik Lamela di menit ke-34. Kemenangan itu membuat Tottenham melaju ke babak kelima Pala FA. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi tim kasta bawah, Rochdale.

Kemenangan atas Newport sekaligus juga mulai menghapus kutukan Tottenham di Stadion Wembley. Seperti diketahui, Tottenham sudah menggunakan stadion tersebut pada musim lalu saat berlaga di Liga Champions. Hasilnya, mereka tersingkir di fase grup.

Di musim ini, tim polesan Mauricio Pochettino itu menggunakan Wembley sebagai kandang sepenuhnya karena White Hart Lane direnovasi. Sempat tak maksimal di awal-awal, Tottenham kini mulai akrabi Wembley. Dikutip dari BBC, Tottenham sudah tak terkalahkan dalam 12 laga beruntun di Stadion Wembley di semua kompetisi. Rinciannya mereka menang 10 kali dan imbang dua kali.

Padahal sebelum itu, Tottenham hanya menang empat kali, imbang dua kali dan kalah dua kali. Menariknya, mereka juga berhasil mencatatkan empat clean sheet secara beruntun di Wembley di semua ajang.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…