Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto memberikan keterangan kepada awak media terkait Hari Kesaktian Pancasila di CFD Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (1/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto memberikan keterangan kepada awak media terkait Hari Kesaktian Pancasila di CFD Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (1/10/2017). (Muhammad Ismail/JIBI/Solopos)
Kamis, 8 Februari 2018 20:03 WIB Sholahuddin Al Ayyubi/JIBI/Bisnis Hukum Share :

Tak Terima Disebut Aktor Saracennews, Tommy Soeharto Gugat Aplikasi BaBe

Tommy Soeharto menggugat aplikasi Babe karena judul berita yang menyebut dirinya sebagai “aktor Saracennews”.

Solopos.com, JAKARTA — Putra Presiden ke-2 RI, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, telah resmi menggugat layanan agregatornews PT MP Games (Mainspiring Technology) provider aplikasi BacaBerita (Babe) ?ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Tommy menggugat pemberitaan dengan judul Gemetaran Tommy Soeharto Terbukti Aktor Saracanews, Jokowi Minta Polri Tangkap Dalangnya pada 28-30 Agustus 2017. Penasihat hukum Tommy Soeharto, Erwin Kollo, mengemukakan alasan pihaknya menggugat judul pemberitaan yang dimuat aplikasi BaBe itu karena dinilai tidak sesuai dengan fakta.

Selain soal judul, Tommy juga menilai platform telah menyebarkan berita palsu atau hoax kepada masyarakat. Pasalnya, sampai saat ini tidak ada konfirmasi yang dilakukan pihak BaBe kepada kliennya.

“Penyebaran berita hoax yang telah dilakukan oleh PT MP Games jelas-jelas sudah melanggar ketentuan dalam pasal 27 ayat (3) Undang-Undang No. 11/2008 tentang ITE,” tuturnya, Kamis (8/2/2018).

?Dia menilai penyebaran berita palsu atau hoax lebih berbahaya daripada narkoba. Menurutnya, penyebaran berita palsu yang dilakukan aplikasi BaBe tersebut dinilai dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, karena itu harus ditegur melalui gugatan yang dilaporkan ke PN Jakarta Selatan.

“Bahaya penyebaran berita hoax ?yang diindikasikan lebih berbahaya dari narkoba ini dapat menyebabkan hancurnya persatuan dan kesatuan NKRI saat ini,” katanya.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…