Ustaz Derry Sulaiman. (Istimewa/Instagram) Ustaz Derry Sulaiman. (Istimewa/Instagram)
Kamis, 8 Februari 2018 14:30 WIB JIBI/Solopos.com/Okezone Issue Share :

Putri Derry Sulaiman Kabur Dari Rumah

Menurut Ustaz Derry, tak ada percekcokan serius sebelum Icha meninggalkan rumah.

Solopos.com, JAKARTA – Putri Ustadz Derry Sulaiman, Alyssa Spichack, diketahui menghilang dari rumah sejak beberapa hari terakhir. Kabar tersebut dibenarkan Ustaz Derry Sulaiman.

“Iya sudah berapa hari enggak ada kabar. Dia pergi dari rumah tapi enggak tahu pergi kemana, sama siapa enggak jelas,” kata Ustaz Derry Sulaiman seperti dilansir Okezone, Rabu (8/2/2018).

Hal itu tentu saja membuat pihak keluarga khawatir karena kepribadian dara yang akrab disapa Icha tersebut dikenal sebagai sosok baik dan pendiam. Terlebih tak ada gelagat aneh dari dara yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA tersebut.

Menurut Ustaz Derry, tak ada percekcokan serius sebelum Icha meninggalkan rumah. Ia memang sempat memberikan nasihat pada sang putri namun bukan terkait masalah besar dan dianggapnya sebagai tindakan yang lumrah dari orang tua ke anak.

“Namanya anak teenager, saya enggak tahu mungkin salah kami juga ya orang tua terlalu keras mendidik anak mungkin. Salah kita ya mungkin kagok juga punya anak tiba-tiba remaja. Sempat marahin ternyata dia berontak. Wajarlah kalau di rumah sama orang tua kalau salah ya ditegur. Ditegur biasa, nasihatin tapi mungkin buat dia itu dia sudah merasa gede dan mau tunjukkan mungkin dia bilang ‘aku bisa kok hidup,” ungkap Ustaz Derry.

“Dia biasa-biasa saja. Sebelumnya itu kita mau pergi pengajian, aku mau ajak dia dia bilang ‘Icha enggak ikut’ eh kita pulang sudah enggak ada di rumah. Kata pembantu dia pergi bawa koper. Terus dia pergi ke rumah Gista minta tolong booking ojek online mau ke Bali katanya. Mau pulang ke Bali sudah ijin abi sama mama,” papar Ustaz Derry.

Mendengar cerita dari salah satu istri sahabatnya tersebut, keluarga Ustadz Derry pun langsung bertindak mencari sang putri ke Bali. Ustaz Derry dan keluarga semakin panik karena semua kontak dara berhijab itu dimatikan.

“Beberapa hari yang lalu. Kami diblock, Whatsappnya di-block,” terangnya.

“Karena khawatir ada orang jahat yang manfaatin dia kan kita enggak kenal ya nanti takutnya orang aneh-aneh. Sementara Icha ini dari kecil enggak pernah keluar rumah sendirian, selalu ditemani. Cita citanya pun menjadi penghafal Alquran, jadi sayang banget. Kalau dia nakal mungkin kita cuek ya. Ini dia anak baik,” tambahnya.

Tak mau ambil resiko, Ustaz Derry pun melaporkan hilangnya sang putri ke pihak berwajib. Namun belum ada tindakan yang bisa dilakukan dan masih menunggu waktu karena seluruh akses panggilan.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…