Suasana kedatangan Sudirman Said di Stasiun Kota Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (Twitter-@sudirmansaid) Suasana kedatangan Sudirman Said di Stasiun Kota Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (Twitter-@sudirmansaid)
Kamis, 8 Februari 2018 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Disambut Porter dan Tukang Becak di Tegal, Sudirman Said Tebar Harapan

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 diikuti Sudirman Said yang menebar janji saat bertemu porter dan tukang becak di Tegal.

Solopos.com, TEGAL – Salah satu calon gubernur (cagub) di pemilihan umum kepala daerah (pilkada) atau lebih tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2018, Sudirman Said, berjumpa sejumlah porter dan tukang becak di Stasiun Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). Seusai hadir di kesempatan itu, Sudirman Said kemudian menebar harapan lewat akun Twitter-nya, @sudirmansaid.

Sudirman mengaku datang di Stasiun Tegal bersama salah satu ulama sekaligus budayawan di Kota Tegal, M. Yusuf Chudlory atau yang akrab disapa Gus Yusuf. “Hadir @kotategal bersama Gus @yusuf_ch disambut puluhan porter dan tukang becak di stasiun kereta,” kicau cagub yang didampingi Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018 itu dengan menyertakan video.

Setelah disambut puluhan porter dan tukang becak, pria yang akrab disapa Pak Dirman itu berjanji akan selalu ada untuk rakyat kecil, seperti porter dan tukang becak, jika dirinya terpilih sebagai gubernur di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018. “Insyaa Allah akan selalu bersama mereka dan masyarakat kecil lainnya jika kelak Allah takdirkan menangkan hati rakyat,” tulis Sudirman Said.

Berdasarkan video yang diunggah, memang terlihat sejumlah orang menyambut kedatangan Sudirman Said. Tak sedikit pula yang berdesakan ingin bersalaman dengan cagub Jateng yang diusung PKB, PAN, PKS, dan Partai Gerindra itu.

Sontak kicauan Sudirman Said di Twitter itu mampu memicu perhatian dari warganet. Janji Sudirman Said itu pun diamini sejumlah warganet. Sebagian yang menyatakan dukungan mereka kepada Sudirman Said di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 berharap janji itu akan ditepati jika pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah benar-benar terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng kelak.

Sudirman Said ke Tegal untuk memenuhi undangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menghadiri pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) partai itu, langsung oleh ketua umum partai tersebut, Muhaimin Iskandar, di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Kecamatan Giren, Kabupaten Tegal, Jateng. Muhaimin Iskandar sengaja datang melantik langsung pengurus DPC PKB Tegal karena sekaligus memperkenalkan Sudirman Said yang diusung partai mereka dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…