Pemain Persija Jakarta melakukan latihan di stadion Manahan, Kamis (3/11). Persija akan menghadapi Persib di stadion Manahan dalam Torabika Soccer Champhionship 2016 pada Sabtu (5/11) malam. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)
Kamis, 8 Februari 2018 22:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
PSMS Vs Persija: Tak Ada Batasan Tiket Untuk The Jak Mania

Piala Presiden 2018 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 23.000 lembar tiket pertandingan bakal dicetak di pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 antara PSMS Medan melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Sabtu (10/2/2018) malam.

Meski bertindak sebagai tamu, tidak ada batasan tiket yang dijual kepada The Jak Mania, suporter dari Persija Jakarta. Pihak The Jak Mania sendiri sudah mengonfirmasi bakal membawa sekitar 10.000 suporter di leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018.

“Perwakilan The Jak memang bilang akan membawa 10.000 suporter, tapi nanti faktanya lain. Kemarin di babak delapan besar, The Jak juga mengonfirmasi akan membawa 10.000 suporter. Tapi, faktanya yang datang ke Solo bisa sampai 20.000 suporter,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) leg pertama Babak Semifinal Piala Presiden 2018, Heri Isranto, dalam jumpa pers di Balai Persis Solo, Kamis (8/2/2018).

“Tapi tidak apa-apa. Hasil koordinasi dengan kubu PSMS Medan selaku tuan rumah, tidak ada batasan tiket untuk suporter tim tamu. Selama tiket masih ada, silakan dibeli,” sambungnya.

Heri menjelaskan kedua tim tiba di Kota Solo pada Kamis sore. Kubu PSMS Medan mendarat di Solo pada pukul 16.00 WIB. Tim Ayam Kinantan akan menginap di Hotel Riyadi Palace. Sementara kubu Persija mendarat di Solo pada pukul 17.00 WIB. Tim Macan Kemayoran menginap di Hotel Aston.

Skuat PSMS Medan dijadwalkan mengikuti latihan di Stadion Manahan pada Jumat (9/2/2018) pagi WIB. Sementara skuat Persija Jakarta bakal berlatih pada Jumat sore WIB. “Pertandingan ini akan dijaga lebih dari 1.500 petugas keamanan dari Polresta Solo,” kata Heri.

Ketua Bidang Teknik Pertandingan, Tri Joko, mengatakan kedua tim dijadwalkan mengikuti technical meeting di Balai Persis pada Jumat sore. Tiket dapat dipesan secara online melalui tiket.com. Setelah melakukan transaksi, suporter bisa mendapatkan tiket pertandingan itu di loket yang tersedia di kompleks Stadion Manahan pada Sabtu. Tri Joko dan Heri mengaku tidak tahu menahu seputar beredarnya tiket palsu yang mewarnai perhelatan babak delapan besar Piala Presiden 2018 pekan lalu.

“Tiket itu bukan kita yang cetak. Yang mencetak tiket ya tiket.com. Kita hanya mendistribusikannya di tiket box. Kami baru tahu wujud tiketnya seperti apa ya waktu hari H. Pemalsuan tiket mestinya tidak terjadi karena tiap tiket sudah ada barcode. Kalau ada tiket palsu, kami tidak tahu,” ucap Heri.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…