Sport
Kamis, 8 Februari 2018 - 15:25 WIB

PIALA PRESIDEN 2018 : Duel Persija Vs PSMS di Solo Diprediksi Ketat

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol. (Instagram/Liga1match)

Piala Presiden 2018 memasuki babak semifinal.

Solopos.com, SOLO – Persija Jakarta akan menghadapi PSMS Medan pada babak semifinal Piala Presiden 2018. Laga tersebut diprediksi akan berjalan ketat.

Advertisement

Babak semifinal Piala Presiden 2018 akan digelar dengan format home dan away. Namun, baik Persija maupun PSMS akan menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai kandang dalam duel tersebut. Artinya, keduanya akan main dua kali di stadion yang menjadi kandang Persis Solo itu pada 10 Februaru dan 12 Februari 2018 mendatang.

Fokus Persija sendiri terpecah karena meraka juga akan bertanding di Piala AFC tak lama setelah laga semifinal berakhir. Kendati demikian, mereka akan berusaha memperoleh hasil terbaik di Piala Presiden 2018. Pelatih Persija Stefano Cuggura Teco sudah memastikan akan membawa 24 pemain di semifinal Piala Presiden 2018.

“Kami tentu tidak ingin main-main, meski target awal manajemen Piala Presiden hanya sebagai ajang pemanasan saja. Tapi kami sudah sampai babak semifinal,” kata Teco seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (8/2/2018).

Advertisement

“Pemain juga sangat bersemangat untuk lolos ke final. Jadi kami punya semangat yang sama. Itu bagus buat kami,” tambahnya.

Teco mengatakan, dirinya tidak menganggap remeh PSMS. Pelatih asal Brasil ini pun mengaku sudah mempelajari kekuatan tim berjuluk Ayam Kinantan itu. “Pertandingan akan ketat. PSMS pasti juga ingin menang. Karena itu, kami juga harus kerja ekstra keras untuk bisa mengalahkan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten Persija Ismed Sofyan menyebut, timnya dalam kondisi bagus. Terlebih ini merupakan saat yang tepat bagi Persija merengkuh gelar juara.

Advertisement

“Kami semua mempunyai visi dan misi yang sama. Jadi ini adalah kesempatan terbaik bagi untuk melangkah ke final. Mudah-mudahan pemain tetap kompak dan hasilnya akan tampak di lapangan nanti,” ujar Ismed.

“Kami juga berharap dukungan dari The Jakmania. Ayo penuhi Manahan untuk mendukung Persija. Semoga kami bisa memenangkan kedua pertandingan,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif