Peserta audisi beasiswa bulu tangkis Djarum Foundation Afrizal Robiansa (kiri) melakukan servis saat bertanding dengan Muhammada Najwan (kanan) pada babak final audisi tersebut di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jateng, Kamis (7/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho) Peserta audisi beasiswa bulu tangkis Djarum Foundation Afrizal Robiansa (kiri) melakukan servis saat bertanding dengan Muhammada Najwan (kanan) pada babak final audisi tersebut di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jateng, Kamis (7/9/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Yusuf Nugroho)
Kamis, 8 Februari 2018 00:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Raket Share :

PB Djarum Kembali Gelar Audisi di Karanganyar

Karanganyar menjadi salah satu tempat audisi beasiswa bulu tangkis PB Djarum.

Solopos.com, JAKARTA — Djarum Foundation kembali menggelar Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis di delapan kota di Indonesia. Audisi Umum pertama digelar di Kota Pekanbaru, Riau, pada 24-26 Maret 2018 mendatang. Sementara GOR RM Said Karanganyar kembali ditunjuk sebagai lokasi audisi pada Agustus 2018 mendatang.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengungkapkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis merupakan upaya menjaga mata rantai prestasi bulu tangkis Indonesia. Menurutnya, persaingan bulu tangkis tingkat dunia sudah semakin ketat seiring banyaknya negara lain dengan prestasi atlet yang kian moncer.

“Pencapaian sejumlah atlet junior kita di beberapa kejuaraan tahun lalu cukup membanggakan. Namun itu tentu tidak cukup. Kita perlu mengejar banyak ketertinggalan dari negara-negara lain”, jelas Yoppy Rosimin dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (7/2/2018).

Selain Pekan Baru dan Karanganyar, Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 akan digelar di Balikpapan, Manado, Cirebon, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Audisi umum ini akan dilakukan untuk tiga kelompok usia yakni U-11, U-13 dan U-15. Untuk kali pertama, audisi umum untuk atlet U-15 digelar tahun ini.

“Penambahan ini sudah melalui pembahasan dan pertimbangan yang mendalam. Pada tahun ini kita ingin menjaring lebih luas lagi atlet yang bagus terutama di kelompok U-15,” jelas Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.

PB Djarum akan menerjunkan tim pencari bakat yang dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia Christian Hadinata. Peraih juara All England 3 kali di sektor ganda putra itu akan ditemani sejumlah legenda seperti Sigit Budiarto, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Yuni Kartika, Maria Kristin, Luluk Hadiyanto, Hariyanto Arbi, Eddy Hartono dan lain-lain. Mereka akan menjadi mata dan telinga PB Djarum dalam menjaring pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…