Sport
Kamis, 8 Februari 2018 - 23:25 WIB

LIGA ITALIA : Fiorentina Vs Juventus: Awas Tricky, Bianconeri!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juventus vs Fiorentina (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Liga Italia akan menyajikan laga Fiorentina vs Juventus.

Solopos.com, FIRENZE — Persaingan Juventus dengan Napoli untuk memperebutkan singgasana Seri-A musim ini barangkali menjadi yang paling sengit di lima musim terakhir. Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 kemenangan hingga pekan ke-23 yang membuat mereka hanya selisih satu poin di klasemen.

Advertisement

Namun Napoli berpeluang melebarkan jarak andai Juventus tak berhati-hati saat melawat ke markas Fiorentina akhir pekan ini. Gonzalo Higuain dkk. bakal menjalani laga tricky melawan Fiorentina yang mulai bangkit setelah menumbangkan Bologna 2-1 di Renato Dall’Ara pekan lalu. Hasil itu menghentikan rentetan empat laga tanpa kemenangan La Viola di Seri-A.

Kondisi semakin rumit bagi Juve karena mereka harus membagi fokus ke Liga Champions. Empat hari seusai melawat ke Artemio Franchi, Sabtu (10/2/2018) dini hari WIB, Bianconeri sudah ditunggu Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar.

Winger Fiorentina, Federico Chiesa, mengaku sangat termotivasi untuk mempermalukan Juve. Dia bahkan ingin membobol gawang Gianluigi Buffon di laga akhir pekan ini. “Saya nyaris mencetak gol [lawan Juventus] tahun lalu. Saya akan mencobanya lagi di laga nanti,” ujar pemain 20 tahun itu seperti dilansir Football Italia, Kamis (8/2/2018).

Advertisement

Chiesa pantas percaya diri. Putra striker legendaris Italia, Enrico Chiesa, ini menjadi pahlawan lewat golnya saat Fiorentina menghadapi Bologna. Selain memastikan kemenangan tim 2-1, satu golnya di laga itu membuat koleksi golnya bertambah menjadi lima. Dia hanya selisih dua gol dengan top scorer tim, Giovanni Simeone, yang telah mengoleksi tujuh gol.

Gelandang Fiorentina, Marco Benassi, menyebut pertandingan melawan Juve seperti derby bagi dirinya. Eks pemain Torino itu berharap tim mampu menunjukkan konsistensi seperti saat membekuk Bologna. “Kami masih belum bisa memenangi laga melawan tim besar [musim ini]. Saya juga belum pernah membobol gawang Juventus. Saya harap bisa mematahkan kutukan itu kali ini,” ucap Benassi.

La Viola punya modal mengganggu jalan Juve menuju singgasana dengan kemenangan 2-1 di kandang musim lalu. Sayangnya tim tamu punya rekor lebih mentereng dengan tak terkalahkan dalam 33 dari 37 laga terakhir melawan Fiorentina di semua kompetisi. Bianconeri juga menang beruntun di tujuh laga terakhir di Seri-A.

Advertisement

Jangan lupakan keberadaan Gonzalo Higuain yang tengah moncer. Striker Argentina itu baru saja mencetak hattrick pertamanya untuk Juve saat mereka menggasak Sassuolo 7-0. “Saya sangat gembira berhasil membuat hattrick, saya berharap ini bukanlah yang terakhir,” ujar Higuain kepada JTV. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif