Foto Via Vallen yang dituding editan (Instagram @via_vallen) Foto Via Vallen yang dituding editan (Instagram @via_vallen)
Kamis, 8 Februari 2018 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

INSTAGRAM ARTIS
Terlalu Mulus, Foto Selfie Via Vallen Dikritik

Foto selfie di Instagram artis Via Vallen yang terlalu mulus dikritik netizen.

Solopos.com, SOLO – Swafoto merupakan aktivitas mengasyikkan yang digemari banyak orang, khususnya wanita. Setelah berswafoto, biasanya seseorang akan mengunggahnya ke laman album digital, Instagram. Tak jarang, mereka mengedit foto tersebut agar tampak semakin memesona.

Tapi, tidak semua foto editan itu menuai pujian, seperti yang dialami pedangdut Via Vallen. Pelantun tembang Sayang ini mendapatkan komentar negatif setelah mengunggah foto selfie di akun Instagram pribadinya, @viavallen, Rabu (7/2/2018).

Foto itu memperlihatkan wajah Via Vallen dari jarak yang sangat dekat. Dia memoles wajahnya dengan makeup natural. “Mimpi membuat hidup bergairah. Bersyukur membuat hidup bahagia. Gud pagi,” tulis Via Vallen sebagai keterangan foto.

Baca juga:

Sekilas memang tidak ada yang aneh pada foto itu. Tapi, bukan netizen namanya kalau tidak bisa menemukan kejanggalan dalam sebuah unggahan. Mereka menilai foto itu terlalu banyak diedit karena terlihat tidak natural.

Warganet langsung memberikan kritikan kepada Via Vallen terkait foto itu. Mereka meminta sang artis tidak berlebihan dalam mengedit foto. Alih-alih menarik, mereka justru tidak menyukai foto tersebut. “Wah, cantik banget ya fotonya. Editannya top banget ini. Masak wajahnya sampai mulus banget begitu. Kalau sudah cantik mending enggak usah terlalu diedit fotonya mbak,” komentar @septiia_ool.

“Foto editan yang luar biasa. Top banget mbak. Tapi, alangkah lebih baik enggak usah kebanyakan diedit, malah aneh jadinya,” sambung @hayat_zamm.

“Beda banget sama yang pas nyanyi lagu India. Ini parah editannya. Maaf ya, ini kenyataan yang saya lihat,” imbuh @nurilrizkillah.

“Via cantik, wajahnya putih dan mulus. Kalau menurut saya mukanya jangan diedit. Lebih baik natural. Pasti jauh lebih cantik,” tulis @putri__1304 menimpali.

Kendati demikian, masih ada sejumlah netizen yang membela Via Vallen. Mereka meminta haters tidak ikut campur dalam urusan Via Vallen. “Pakai HP apa sih kak? Fotonya bagus banget. Kasih tahu dong,” tanya @nia_niedya.

“Via Vallen tetap top. Idolanya orang Indonesia, khususnya yang di Jawa Timur. Yang enggak suka berarti orang tidak mampu,” komentar @rudhyaewiss.

“Biarkan saja mbak yang menghina. Mereka mungkin kurang piknik. Sekarang kan memang kamera dan aplikasi foto sudah bagus-bagus,” imbuh @youesben.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…