Ari Wibowo. (Istimewa/Instagram/@ariwibowo_official)
Kamis, 8 Februari 2018 15:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

INSTAGRAM ARTIS
Pamer Foto Jadul, Ari Wibowo Bikin Terpesona

Foto lawas yang dipamerkan artis Ari Wibowo di Instagram membuat warganet makin terpesona.

Solopos.com, SOLO – Karier artis senior, Ari Wibowo, di jagat hiburan Tanah Air memang cukup mencuri perhatian. Artis kelahiran Berlin, Jerman, 26 Desember 1970, ini mengawali karier sebagai model. Paras tampan dan bodi yang atletis membuat namanya cepat dikenal di industri hiburan.

Foto paras tampan Ari Wibowo sering menghiasi sampul beberapa majalah mode ternama di Tanah Air, salah satunya Hai. Ari Wibowo menunjukkan sampul majalah mode ternama itu melalui laman Instagram pribadinya, @ariwibowo_official, Kamis (8/2/2018).

Unggahan itu memperlihatkan wajah ganteng Ari Wibowo yang masih belia. Dia tampak mengenakan singlet warna hitam yang dipadukan dengan ripped jeans dan bot hitam. Busana itu memperlihatkan dengan jelas tubuhnya yang kekar dan memesona. Foto tersebut didapatkan Ari Wibowo dari rekan seprofesinya, Ferry Maryadi.

Foto lawas Ari Wibowo. (Istimewa/Instagram/@ariwibowo_official)

Foto lawas Ari Wibowo. (Istimewa/Instagram/@ariwibowo_official)

“Ampun @kangferrymaryadi dapet aja lu. Terima kasih sudah mengingatkanku tentang kenangan manis di masa lalu. Ini waktu aku umur 18 tahun, Februari 1989. Majalah Hai edisi keenam. Duli ini majalah remaja yang paling ngehits dan paling cowok. Ada yang masih inget majalah atau cover ini?” tanya Ari Wibowo melalui caption foto yang langsung mendapat beragam jawaban dari warganet.

“Majalah favoritku dulu waktu SMP. Kamu memang idolaku dari dulu sampai sekarang. Kalau mau dibandingkan dengan pesinetron remaja sekarang kayaknya enggak ada yang seganteng ini,” komentar @noviezkaa.

“Astaga, unyu2-nya papaku @ariwibowo_official. Tante dan mamaku ngefans sama papa sampai sekarang. Makin tambah umur makin ganteng,” sambung @ikampaliandoprily.

“Wah, omnya enggak pernah berubah ya. Tetap ganteng seperti dulu kala. Ketje banget om,” imbuh @relyyal.

Dikutip dari Wikipedia, Ari Wibowo telah menjajal beragam profesi di dunia hiburan. Sukses menjadi model, dia mendapat tawaran bermain film layar lebar bertajuk Valentine (1989), Pengantin (1990),  Aku Rindu (1991), Pesta (1992), dan Si Manis Jembatan Ancol (1993).

Saat industri film lesu, Ari Wibowo beralih ke produksi layar kaca. Dia ikut bermain dalam sinetrin Keluarga Van Danoer Wiryo (1983), Deru Debu, hingga Tersanjung. Tak puas dengan berakting, Ari menjajal kemampuan di dunia tarik suara. Dia bergabung dengan kelompok vokal Cool Colours bersama Ari Sihasale, Surya Saputra, dan Johandy Yahya. Grup ini pernah merilis album bertajuk Satu yang Pasti pada 1999.

 

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…