Entertainment
Kamis, 8 Februari 2018 - 15:30 WIB

Ini yang Bikin Pria-Pria Korea Selatan Punya Wajah Cantik & Mulus

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kim Seung-hwan sebelum dan sesudah make up. (Istimewa/BBC)

Remaja pria menjadikan aktor drama dan K-Pop Idols sebagai panutan.

Solopos.com, SEOUL – Pernahkah anda merasa kalau personel boyband hingga aktor asal Korea Selatan (Korsel) wajahnya lebih cantik dari perempuan pada umumnya? Hal tersebut tak hanya terjadi pada pria publik figur asal Korsel, tapi terjadi di hampir setiap pria remaja hingga dewasa di negeri gingseng tersebut.

Advertisement

Berdasarkan liputan BBC News yang diunggah di akun Instagram @bbcnews, Rabu (7/2/2018), riasan wajah memang menjadi perhatian tersendiri bagi pria-pria di Korsel. BBC News menyebut pria-pria di Korsel membelanjakan lebih banyak uang untuk riasan wajah dibandingkan pria dari negara lain.

Kecenderungan pria-pria Korsel itu tak terlepas dari tampilan idola di ranah musik dan drama korea. Remaja-remaja pria di Korsel menganggap wajah para K-Pop Idol atau aktor drama adalah definisi sebenarnya dari wajah yang sempurna.

Seorang remaja yang dikenal sebagai make-up blogger, Kim Seung-hwan, 16, mulai menggunakan riasan saat wajahnya mulai muncul jerawat tanda puber. “Aku mulai jerawatan di kelas 3 SMP, tak lama setelahnya aku mengenal kosmetik,” jelas Kim.

Advertisement

Kim menggunakan riasan untuk menutupi jerawatnya, dengan riasan itu ia merasa lebih percaya diri saat melakukan aktivitas.

Saat dilakukan wawancara acak kepada beberapa pria di Korsel, semuanya mengaku riasan wajah itu wajib untuk mereka. Ada yang rutin menggunakan pelembap wajah, lip balm, hingga masker wajah.

Thoughts on men wearing make-up? Men in South Korea have started a beauty revolution. They spend more on skincare per person than men anywhere else in the world. Inspired by their idols in Korean pop music and TV dramas, young people strive for what they consider to be the ‘perfect face’. One make-up vlogger tells us about his quest to change perceptions about men who wear make-up. #southkorea #malemakeup #makeup #kpop #bbcnews

Advertisement

A post shared by BBC News (@bbcnews) on

Advertisement
Kata Kunci : Kisah Unik Tahukah Anda?
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif