Kim Seung-hwan sebelum dan sesudah make up (BBC) Kim Seung-hwan sebelum dan sesudah make up. (Istimewa/BBC)
Kamis, 8 Februari 2018 15:30 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Ini yang Bikin Pria-Pria Korea Selatan Punya Wajah Cantik & Mulus

Remaja pria menjadikan aktor drama dan K-Pop Idols sebagai panutan.

Solopos.com, SEOUL – Pernahkah anda merasa kalau personel boyband hingga aktor asal Korea Selatan (Korsel) wajahnya lebih cantik dari perempuan pada umumnya? Hal tersebut tak hanya terjadi pada pria publik figur asal Korsel, tapi terjadi di hampir setiap pria remaja hingga dewasa di negeri gingseng tersebut.

Berdasarkan liputan BBC News yang diunggah di akun Instagram @bbcnews, Rabu (7/2/2018), riasan wajah memang menjadi perhatian tersendiri bagi pria-pria di Korsel. BBC News menyebut pria-pria di Korsel membelanjakan lebih banyak uang untuk riasan wajah dibandingkan pria dari negara lain.

Kecenderungan pria-pria Korsel itu tak terlepas dari tampilan idola di ranah musik dan drama korea. Remaja-remaja pria di Korsel menganggap wajah para K-Pop Idol atau aktor drama adalah definisi sebenarnya dari wajah yang sempurna.

Seorang remaja yang dikenal sebagai make-up blogger, Kim Seung-hwan, 16, mulai menggunakan riasan saat wajahnya mulai muncul jerawat tanda puber. “Aku mulai jerawatan di kelas 3 SMP, tak lama setelahnya aku mengenal kosmetik,” jelas Kim.

Kim menggunakan riasan untuk menutupi jerawatnya, dengan riasan itu ia merasa lebih percaya diri saat melakukan aktivitas.

Saat dilakukan wawancara acak kepada beberapa pria di Korsel, semuanya mengaku riasan wajah itu wajib untuk mereka. Ada yang rutin menggunakan pelembap wajah, lip balm, hingga masker wajah.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…