Abdul Somad (Facebook @ustadzabdulsomad) Abdul Somad (Facebook @ustadzabdulsomad)
Kamis, 8 Februari 2018 16:00 WIB Arif Gunawan/JIBI/Bisnis Politik Share :

Ingin Pilkada 2018 Damai, KPU Riau Hadirkan Ustaz Abdul Somad

KPU Riau menghadirkan Ustaz Abdul Somad dalam rangka sosialisasi Pilkada 2018 yang damai.

Solopos.com, PEKANBARU — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar sosialisasi pilkada damai dan bersih, dengan mengundang penceramah yang tengah naik daun, Ustaz Abdul Somad (UAS).

Ketua KPU Riau Nurhamin mengatakan kegiatan sosialisasi nanti akan dipusatkan di Masjid Raya An Nur Provinsi Riau akhir pekan ini. “Kami ingin masyarakat menghadapi Pilkada Riau dengan aman, nyaman, tenang, dan damai, karena itu kami undang UAS untuk memberikan kesejukan,” katanya Kamis (8/2/2018).

Selain KPU, ada dua lembaga lain yang ikut menjadi penyelenggara bersama kegiatan ini yaitu Polda Riau dan Bawaslu Riau. Tablig Akbar yang menghadirkan Abdul Somad dalam rangka Pilkada Riau akan digelar pada Minggu (11/2/2018) mendatang.

Nurhamin berharap acara ini dapat membantu menciptakan suasana yang tenang dan damai di tengah masyarakat, meskipun sudah mendekati momen pilkada langsung 27 Juni 2018.

Nurhamin juga menyebut KPU berkomitmen menciptakan pilkada yang santun di daerahnya, sesuai dengan adat budaya Melayu. “Memang harapan kami kegiatan ini bisa mewujudkan suasana pilkada yang santun dan sejuk, sesuai kondisi masyarakat Riau yang agamis dan erat dengan budaya Melayu,” katanya.

Adapun pada tahun ini, Provinsi Riau akan menggelar dua pilkada yaitu pemilihan gubernur dan juga pemilihan bupati Indragiri Hilir.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…