Teknologi
Kamis, 8 Februari 2018 - 13:45 WIB

Google Rancang Layanan Streaming Game Bernama “Yeti”

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Google. (Istimewa)

Yeti akan menggunakan infrastruktur cloud Google untuk menyiarkan game tersebut. 

Solopos.com, NEW YORK – Google kabarnya tengah mengembangkan sesuatu yang berkaitan dengan game. Raksasa mesin pencari tersebut sedang berkerja keras dalam layanan streaming game miliknya sendiri dengan kode nama Yeti.

Advertisement

Dilansir GSM Arena mengutip laporan The Information, Rabu (7/2/2018), di pasaran, layanan ini akan ditemani oleh konsol game “Made by Google.” Namun, Yeti juga akan hadir di Chromecast. Yeti tidak akan bersaing dengan platform live streaming milik Amazon, Twicth, karena Yeti disebut bukan layanan game streaming semacam itu.

Layanan Google tersebut akan menghadirkan game melalui internet, bukan meminta Anda untuk mengunduh sebelum memainkannya. Layanan ini akan berbasis langganan, meskipun belum diketahui biaya untuk berlangganan.

Jika upaya Google dengan Yeti berhasil, perusahaan tersebut akan mengambil bagian pasar video game yang bernilai US$109 miliar.

Advertisement

Yeti akan menggunakan infrastruktur cloud Google untuk menyiarkan game tersebut.

Google telah mendiskusikan layanan tersebut dengan pengembang game, namun saat ini belum jelas apakah ada di antara pengembang game yang akan mengeluarkan game dengan judul eksklusif Yeti atau sekedar memasarkan game streaming yang ada.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif