Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) melantik pengurus DPC PKB kota dan kabupaten Tegal di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah) Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) melantik pengurus DPC PKB kota dan kabupaten Tegal di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)
Kamis, 8 Februari 2018 05:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah Feature Share :

Foto PKB Tegal Dilantik Langsung Ketua Umum

PKB di Tegal dilantik langsung Muhaimin Iskandar.

Calon gubenur Sudirman Said (kiri) didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berkunjung ke Ponpes Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Calon gubenur Sudirman Said (kiri) didampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) berkunjung ke Ponpes Attauhidiyah, Giren, Kabupaten Tegal, Jateng, Rabu (7/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal beruntung. Pelantikan mereka di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Kecamatan Giren, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (7/2/2018), dilakukan langsung oleh ketua umum partai mereka, Muhaimin Iskandar. Tak cukup dengan itu, hadir pula menyaksikan pelantikan tersebut calon gubenur Jateng Sudirman Said yang diusung partai mereka.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sengaja datang melantik langsung pengurus DPC PKB Tegal karena sekaligus memperkenalkan Sudirman Said yang diusung partai mereka dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng sebagai bagian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) 2018.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam kesempatan itu juga menyampaikan kesiapan PKB memenangkan calon bupati dan walikota Tegal dalam pilkada serentak 2018. Karena itu, ia meminta seluruh jajaran nahdiyin sebagai induk dari PKB untuk tetap bersatu dan berjuang bersama-sama dalam Pilgub Jateng, Pilwakot maupun Pilbup Tegal.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…