Ruselli Hartawan (Badmintonindonesia.org)
Kamis, 8 Februari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Raket Share :

BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018
Tim Putri Indonesia Juara Grup, Ini Komentar Susy Susanti

Badminton Asia Team Championships 2018 diwarnai dengan tim putri Indonesia yang menjadi juara grup.

Solopos.com, ALOR SETAR – Tim putri Indonesia memastikan diri sebagai juara grup Z babak penyisihan Badminton Asia Team Championships 2018. Kepastian itu didapat setelah mereka berhasil mengalahkan tim putri Tiongkok di partai kedua grup Z.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2/2018), Indonesia menang dengan skor 3-2. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengapresiasi hasil yang diraih tim putri Indonesia tersebut. Namun, dia juga mengingatkan agar tak terlena karena perjalanan di turnamen ini masih panjang.

“Ini baru langkah awal, kami harus tetap fokus dan konsisten di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kemenangan ini menjadi satu penyemangat untuk tim putri,” kata Susy seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Indonesia menurunkan Fitriani sebagai tunggal pertama. Fitri pun berhasil menang setelah mengalahkan andalan Tiongkok Chen Yufei. Indonesia kemudian meraih poin lagi lewat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sempat kalah di partai ketiga saat menurunkan Gregoria Mariska, Indonesia kemudian memastikan kemenangan lewat Rizki Amelia/Della Destiara. Meski di partai terakhir, Ruselli Hartawan gagal menambah angka.

“Dari tiga tunggal, Fitri yang dapat poin. Setelah di Indonesia Masters dia bisa mengimbangi Ratchanok [Intanon], sepertinya ini menambah keyakinan dia,” terang Susy.

“Ganda putri memang mengemban tanggung jawab yang berat. Ini team event, Rizki/Della jadi penentu pula. Saya lihat memang ada ketegangan, lawannya pasangan muda yang permainannya cukup alot. Rizki/Della akhirnya bisa lepas dari ketegangan itu.”

“Saya lihat kali ini tim putri bisa main tanpa beban, tapi masih punya kemauan untuk menang. Semangat dan kerja keras yang ditunjukkan membuahkan hasil. Setelah sekian lama terpuruk, saya rasa kemenangan atas tim Tiongkok ini bisa jadi modal bagi pemain-pemain putri kita untuk memperbaiki diri untuk bisa masuk ke jajaran elit,” imbuhnya.

Berikut hasil lengkap pertandingan babak penyisihan grup Z antara Indonesia melawan Tiongkok (3-2) :

Fitriani vs Chen Yufei 16-21, 21-12, 21-15

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Du Yue/Li Yinhui 21-18, 21-12

Gregoria Mariska Tunjung vs He Bingjiao 21-23, 10-21

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Cao Tong Wei/Yu Zheng 21-14, 19-21, 23-21

Ruselli Hartawan vs Chen Xiaoxin 17-21, 17-21

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…