Sport
Kamis, 8 Februari 2018 - 11:35 WIB

BADMINTON ASIA CHAMPIONSHIPS 2018: Lawan India, Tim Ganda Putra Siap Amankan Dua Kemenangan

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Angga Pratama dan Hendra Setiawan, saat menghadapi tim Filipina di ajang Badminton Asia Team Championships 2018, di Alor Setar, Rabu (7/2/2018).

Ganda putra target 2 kemenangan lawan India.

Solopos.com, ALOR SETOR—Sektor ganda masih menjadi andalan tim putra Indonesia dalam kejuaraan beregu Badminton Asia Team Championships 2018. Melawan tim India dalam laga final penyisihan grup D yang akan dilangsungkan di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Malaysia, Kamis (8/2/2018) malam WIB, dua ganda putra didaulat untuk menyumbang angka.

Advertisement

Dalam dua pertandingan terakhir melawan Maladewa dan Filipina, tiga kombinasi pasangan ganda putra telah diturunkan. Mereka adalah pasangan terkuat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Hendra Setiawan/Angga Pratama dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. (baca: BADMINTON ASIA TEAM CHAMPIONSHIPS 2018: Tundukkan Singapura 5-0, Tim Putri Indonesia Bersiap Hadapi Tiongkok)

“Kami tim ganda putra siap untuk menyumbangkan angka dan mudah-mudahan dua poin bisa kami amankan. Namun kami tetap waspada dan harus siap, karena kedua pasangan ganda putra India tidak bisa dianggap enteng,” ujar Hendra, dilansir Badmintonindonesia.org.

“Peluang kami memang lebih besar dibanding ganda putra India, tetapi di lapangan tidak ada yang bisa dipastikan sebelum pertandingan selesai,” tambah Angga.

Advertisement

Tiga tunggal putra Indonesia masih punya peluang yang sama dengan tiga tunggal India. Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting di Daihatsu Indonesia Masters 2018 lalu tentunya makin menambah rasa percaya dirinya dalam bersaing di level elit.

Tim putra Indonesia menduduki urutan kedua dalam daftar unggulan Badminton Asia Team Championships 2018. Tampil dengan kekuatan penuh baik di sektor tunggal maupun ganda, tim putra Indonesia digadang-gadang menjadi kandidat terkuat untuk kembali juara di turnamen ini.

Akan tetapi, tim Jepang, Korea, bahkan Tiongkok yang turun dengan pemain pelapis, tidak boleh diremehkan. Jepang memiliki kekuatan merata dengan tiga pemain tunggalnya serta dua ganda putra yang cukup kuat. Pertandingan di knockout stage tentunya akan berlangsung sengit.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif