Sport
Rabu, 7 Februari 2018 - 18:25 WIB

Soal Posisi Main, Coutinho Serahkan Pada Pelatih

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Philippe Coutinho (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Philippe Coutinho membela Barcelona pada pertengahan musim ini.

Solopos.com, BARCELONA – Philippe Coutinho tak mempersalahkan posisi mainnya bersama Barcelona. Dia menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada pelatih Ernesto Valverde.

Advertisement

Coutinho diboyong Barca dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin ini dengan nilai transfer mencapai 142 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,58 triliun. Angka tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal kedua dunia setelah kompatriotnya, Neymar.

Barca sendiri sudah mengincar Coutinho sejak musim panas untuk menggantikan Neymar yang hengkang ke PSG. Namun, Barca gagal mendapatkannya dan justru meminang Ousmane Dembele. Selain disebut akan menggantikan posisi Neymar, Coutinho pun diprediksi akan menjadi penerus Andres Iniesta.

Maklum, gelandang asal Brasil itu memang bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kiri seperti Neyamar atau gelandang serang seperti Iniesta. Setelah empat kali bermain untuk Barca, Coutinho pun simainkan dalam beberapa posisi. Dia tiga kali dimainkan sebagai syapa kanan dan sekali sebagai sayap kiri.

Advertisement

Sayangnya, pemain 25 tahun itu belum memberikan banyak kontribusi untuk Barca karena belum mencetak gol atau assist. Terkait hal itu, Coutinho menepis anggapan akibat posisi main. Bahkan dia siap dimainakn di posisi manapun.

“Saya tak peduli mengenai posisi, saya akan bermain di manapun yang diminta pelatih pada saya,” kata Coutinho seperti dilansir Marca.

“Semua sangat berbeda di Barcelona, dan meskipun saya lebih bermain di sisi kiri, saya akan beradaptasi di posisi manapun,” imbuhnya.

Advertisement

Setelah bergabung dengan Barca, Coutinho lalu mengungkapkan misinya bersama klub Catalan itu. “Saya sangat ingin memenangi kejuaraan besar, itu merupakan alasan yang membuat saya mau menandatangai kontrak dengan klub. Saya ingin menjadi juara sebanyak yang saya bisa. Saya tidak mempunyai preferensi,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif