Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org) Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)
Rabu, 7 Februari 2018 21:27 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Selang Gas Bocor Rumah di Kraton Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Solopos.com, JOGJA–Salah satu rumah milik warga Panembahan, Kecamatan Kraton Kota Jogja terbakar pada Rabu (7/2/2018) malam. Selang regulator kompor gas yang sedang dipakai memasak saat itu bocor dan menjadi penyebab munculnya api.

Pemilik rumah, Romanus Mudiarto, 65, saat itu sedang memasak arem-arem saat api muncul dari selang regulator. Plt Kepala Dinas UPT Pemadam Kebakaran Kota Jogja Agus Winarto, mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Api kemudian merambat ke tabung gas dan oven yang sedang digunakan.

“Oven dan gasnya terbakar akibat selang regulatornya bocor,” katanya ketika dikonfirmasi kemarin. Saat itu, pemilik rumahg langsung berusaha memadamkan api dengan pasir dan air. Api sempat padam sesaat meski kemudian menyala kembali. Tak ada korban jiwa akibat kejadian ini sedangkan areal rumah yang terbakar seluas 1,5 x 4 meter persegi di bagian dapur.
Agus mengatakan pemadaman api sudah dilakukan oleh petugas dari berbagai instansi. Personel dari tim reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Polsek Kraton, sukarelawan serta warga ikut serta dalam memadamkan api.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…