Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)
Rabu, 7 Februari 2018 23:05 WIB JIBI/Solopos/Antara Madiun Share :

PLN Madiun Mampu Layani Perubahan Daya Listrik dalam 10 Hari

PLN Jatim memberikan apresiasi kepada PLN Area Madiun.

Solopos.com, SURABAYA — PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Madiun melakukan percepatan pelayanan listrik yakni menuntaskan perubahan daya dengan waktu 10 hari dari target 65 hari pelayanan. Pencapaian PLN Area Madiun itu mendapat apresiasi dari PLN Distribusi Jawa Timur.

“Hal ini menjadi salah satu prestasi di awal tahun, yang tentunya akan memicu semangat memberikan pelayanan yang lebih baik. Yang terpenting juga akan menambah pendapatan Area Madiun,” kata General Manager PLN Distribusi Jawa Timur, Dwi Kusnanto, di Surabaya, Selasa (6/2/2018).

Dwi mengatakan perubahan daya secara cepat kepada perusahaan merupakan salah satu layanan wajib, dan itu dilakukan oleh PLN Area Madiun terhadap PT Bintang Inti Karya yang melakukan perubahan daya dari 105 kVA menjadi 555 kVA.

Dwi mengaku percepatan pelayanan listrik mendorong percepatan ekonomi daerah, seperti PT Bintang Inti Karya yang juga menampung 2.000 tenaga kerja dan berfokus pada produksi pakaian dalam, di mana hasil produksinya kemudian di ekspor ke Eropa.

Sebelumnya, Deputi Manajer Komunikasi PLN Distribusi Jawa Timur Pinto Raharjo mengatakan untuk pelayanan tingkat kepuasan masyarakat terhadap PLN Jawa Timur selama 2017 meningkat dibanding tahun lalu sesuai Laporan Pekerjaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) 2017.

Ia menyebutkan tingkat kepuasan masyarakat sepanjang 2017 berada di angka 77,8 persen, sedangkan tahun 2016 hanya 76,9 persen.

“Jadi, pada intinya, secara teknis kepuasan masyarakat untuk tahun ini membaik daripada tahun 2016,” tutur Pinto Raharjo.

Survei itu, kata Pinto, diambil dari responden seluruh Jawa Timur dengan kelompok pelanggan industri yang memiliki tingkat kepuasan paling tinggi dibanding kelompok pelanggan lain, dan kelompok pelanggan pemerintah tercatat memiliki tingkat kepuasan paling rendah daripada kelompok pelanggan lain.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…