Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan pengarahan kepada ratusan pengurus PAN di wilayah Keresidenan Madiun terkait pemenangan Pilkada Serentak 2018 di GOR Wilis Kota Madiun, Selasa (6/2/2018) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com) Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan memberikan pengarahan kepada ratusan pengurus PAN di wilayah Keresidenan Madiun terkait pemenangan Pilkada Serentak 2018 di GOR Wilis Kota Madiun, Selasa (6/2/2018) malam. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Rabu, 7 Februari 2018 15:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

PILKADA JAWA TIMUR 2018
PAN Klaim Jadi Penentu Kemenangan di Pilgub Jatim

Pilkada Jawa Timur 2018, Ketum PAN meminta seluruh kader dan pengurus partai memenangkan paslon Khofifah-Emil Dardak.

Solopos.com, MADIUN — Partai Amanat Nasional (PAN) total mendukung pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

PAN mengerahkan seluruh kader dan pengurus partai untuk bekerja maksimal untuk memenangkan paslon yang diusung. Khofifah dan Emil Dardak ini diusung koalisi PAN, Demokrat, Nasdem, Golkar, Hanura, PPP, dan PKPI.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat mendatangi Deklarasi Tekad Kemenangan se-Jawa Timur di GOR Wilis Kota Madiun, Selasa (6/2/2018) malam, menyampaikan seluruh pengurus PAN se-Jawa Timur diminta untuk all out untuk mendukung kemenangan paslon Khofifah-Emil yang maju di Pilgub Jatim.

Selain mendukung paslon di pilgub Jatim, Zulkifli juga meminta pengurus PAN di kabupaten/kota untuk mendukung paslon yang didukung partai berlambang matahari itu.

Untuk di wilayah Mataraman ada tiga calon yang diusung PAN yaitu paslon wali kota dan wakil wali kota Madiun Maidi dan Inda Raya, paslon bupati dan wakil bupati Magetan Miratul Mukminin dan Joko Suyono, dan paslon bupati dan wakil bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto.

Zulkifli menyebutkan pertarungan di Pilgub Jatim sangat ketat karena ada dua paslon yang dianggap sama-sama kuat. Menurut dia, selisih kemenangan ataupun kekalahan di dua paslon yang bertarung yakni Khofifah-Emil dan Gus Ipul-Puti hanya sekitar 3%-5%.

Dia mengklaim di Pilgub Jatim, suara PAN sangat menentukan kemenangan paslon Khififah-Emil. Jumlah suara yang dimiliki PAN di Jawa Timur yaitu antara 10% sampai 15%.

Untul pemenangan ini, dirinya mengaku telah melakukan konsolidasi di wilayah-wilayah Jawa Timur. Dia mengatakan sebelumnya sudah berkunjung ke Kediri, Malang, Lumajang, dan Jember.

“Malam ini saya langsung ke Bojonegoro. Kemudian tiga Minggu lagi akan datang ke Jawa Timur lagi untuk mengunjungi seluruh wilayah di Jatim,” jelas dia.

Di hadapan ratusan pengurus PAN di wilayah Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi, Trenggalek, Zulkifli menyampaikan pada pertarungan Pilgub maupun Pilbup dan pemilihan wali kota tidak ada yang mudah. Pertarungan politik membutuhkan kemampuan daya dan kerja seluruh kader.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…