Sudirman Said. Sudirman Said (paling kiri) berfoto bersama Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Tim Media Sudirman Said)
Rabu, 7 Februari 2018 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

PILKADA 2018
Anies-Sandi Jadi Jurkam Sudirman Said di Pilgub Jateng

Pilkada 2018, diwarnai keterlibatan Anies-Sandi sebagai juru kampanye Sudirman Said di Pilgub Jateng.

Solopos.com, SEMARANG – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bakal berkunjung ke Jawa Tengah (Jateng) dalam waktu dekat ini. Kedatangan keduanya bukan untuk melakukan kunjungan kedinasan, melainkan menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah pada Pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

“Saya sudah berbicara dengan Pak Anies dan Sandi. Beliau sudah menyatakan kesiapannya turun ke Jawa Tengah (Jateng) untuk menjadi jurkan Sudirman-Ida,” ujar Ketua DPD Gerindra Jateng, Abdul Wachid, seusai perayaan HUT k-10 Gerindra di Kantor DPD Gerindra, Jl. Kangguru Raya, Semarang, Selasa (6/2/2018).

Wachid yang juga ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan Sudirman-Ida menyebut dukungan Anies-Sandi dalam kampanye nanti akan memompa semangat kader dan sukarelawan dalam meraih simpati masyarakat untuk memenangi Pilgub Jateng.

Terlebih lagi, Sudirman merupakan tokoh penting di balik kemenangan Anies-Sandi pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Saat itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi.

“Jadi sudah pasti kalau mereka [Anies-Sandi] hadir di Jateng demi Pak Sudirman. Pak Sudirman kan tahu dapurnya Anies-Sandi,” beber Wachid.

Selain Anies-Sandi, lanjut Wachid, beberapa tokoh nasional juga siap turun ke Jateng sebagai jurkam Sudirman-Ida. Beberapa tokoh nasional itu antara lain Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PKS, Khotibul Umam.

“Selain tokoh-tokoh itu, ada juga artis nasional yang siap menjadi jurkam Sudirman-Ida seperti Jamal Mirdad, Rachel Maryam, Primus, dan Arzeti Bilbina. Nanti, kita akan rebut simpati rakyat Jateng,” imbuh pria asal Jepara itu.

Wachid menambahkan pihaknya mengaku optimistis pasangan Sudirman-Ida mampu meraup dukungan masyarakat Jateng pada pilgub nanti. Apalagi, Sudirman-Ida diusung empat partai politik yang memiliki basis massa kuat di Jateng, yakni Gerindra, PAN, PKS, dan PKB.

“Partai kita beragam. Ada putih, hijau, biru, dan cokelat, yang punya basis massa luar biasa di tiap daerah. Kami optimistis kemenangan semakin dekat,” ujar Wachid.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…