Piala Presiden 2018 (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos) Piala Presiden 2018 (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos)
Rabu, 7 Februari 2018 13:46 WIB JIBI/Solopos/Newswire Indonesia Share :

PIALA PRESIDEN 2018
Babak Final Pasti Digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Piala Presiden 2018 memasuki babak semifnal.

Solopos.com, SOLO – Panitia penyelenggara Piala Presiden 2018 memastikan babak final turnamen tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pihak panitia mengaku sudah mengantongi izin untuk menggunakan stadion yang baru saja direnovasi itu.

Saat ini, turnamen Piala Presiden 2018 memasuki babak semifinal. Empat tim yang lolos ke babak ini adalah Persija Jakarta, PSMS Medan, Bali United, dan Sriwijaya FC. Mereka akan bersaing dalam format home dan away. Bali dan Sriwijaya akan mengunakan kandang masing-masing sementara Persija dan PSMS akan menggunakan Stadion Manahan Solo sebagai markas.

Anggota Panitia Penyelenggara Piala Presiden Bidang Kompetisi, Tigorshalom Boboy, mengatakan izin SUGBK untuk babak final sudah beres. Tidak hanya partai final, perebutan tempat ketiga juga bakal digelar di stadion terbesar di Indonesia ini.

“Iya tetap akan di SUGBK, izin sudah beres. Pertandingan tempat ketiga juga di sana, digelar sore pukul 15.30 WIB. Untuk finalnya 19.30 WIB,” kata Tigor seperti dilansir Suara.com, Rabu (6/2/2018).

Lebih jauh, Tigor mengatakan pihaknya hanya tinggal berkoordinasi dengan otoritas keamanan untuk laga final nanti. Koordinasi akan dilakukan bila sudah mendekati waktu penyelenggaraan. Satu hal terpenting menurut Tigor panitia mematuhi aturan yang ada. Dengan begitu, izin penggunaan SUGBK bakal mudah didapatkan.

“Yang terpenting adalah tertib administrasi dalam hal ini pembiayaan tentunya. Jelang laga nanti, kami akan berkomunikasi dengan kepolisian, di mana mereka juga akan berkoordinasi dengan pihak SUGBK,” jelasnya.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…