Sport
Rabu, 7 Februari 2018 - 07:25 WIB

PIALA FA : Tottenham Vs Newport: Awas, Konsentrasi Terpecah ke Derby!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Newport County vs Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Rebecca Naden)

Piala FA akan menyajikan laga Tottenham vs Newport.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur harus melakoni laga replay babak keempat Piala FA musim ini dengan melawan Newport County di Stadion Wembley, Kamis (8/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Padahal, Spurs baru saja melakoni laga berat yang berakhir 2-2 di markas Liverpool, Stadion Anfield, Minggu (4/2/2018). Akhir pekan ini, tim yang diarsiteki Mauricio Pochettino tersebut juga bakal menjalani Derby London Utara melawan Arsenal, di Wembley, Sabtu (10/2/2018) pukul 19.30 WIB. Tapi Spurs terpaksa turun di pertandingan replay tengah pekan ini karena  sebelumnya Harry Kane dkk. hanya bermain 1-1 di kandang Newport.

Konsentrasi pemain Spurs bisa saja terpecah ke Derby London Utara ketika menghadapi Newport di Wembley nanti. Maka tidak mengherankan apabila Pochettino akan menyimpan pemain intinya di Piala FA nanti. Pemain seperti Christan Eriksen, Eric Dier, dan Jan Vertonghen, kemungkinan besar akann diistirahatkan untuk melemaskan otot sebelum menjamu Arsenal.

Hikmahnya, Pochettino bisa menjadikan replay Piala FA sebagai ajang eksperimen. Pemain yang jarang mendapat kesempatan di starting XI, seperti Toby Alderweireld, Danny Rose, dan Harry Wink akan dimainkan sejak menit awal. Tapi, Pochettino sepertinya bakal mempertahankan Kane  dalam line-up.

Advertisement

Kane melesakkan gol ke-100 miliknya di Liga Premier ketika membobol gawang Liverpool dari titik putih, Minggu lalu. Bomber yang dijuluki HurriKane tersebut pun memastikan tetap menjadi striker haus gol. “Saya harus memastikan saya tetap berada di puncak permainanku. Karier [pesepak bola] sangat pendek dan saya harus berusaha sebaik mungkin,” jelas Kane, seperti dikutip standard.co.uk, Selasa (6/2/2018).

Tanpa Kane,  Spurs mungkin sudah angkat koper dari Piala FA. Mesin gol Timnas Inggris itu menyelamatkan Spurs terdepak secara prematur dari turnamen sepak bola tertua di dunia ini dengan golnya di menit ke-82 yang mampu menyamakan kedudukan timnya menjadi  1-1 di markas Newport, akhir Januari lalu.

Manajer Newport, Michael Flynn, menyadari Spurs kali ini tidak akan membiarkan menelan hasil buruk melawan timnya. Ia yakin Spurs bisa menakutkan meski turun dengan pemain lapis kedua.

Advertisement

“Mereka baru saja bermain melawan Manchester United dan Liverpool, mereka juga akan bertemu Arsenal akhir pekan ini, jadi saya harap Mauricio membuat beberapa perubahan. Mereka masih cukup kuat [dengan tim cadangan], namun Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, inilah keindahan Piala FA [penuh kejutan]. Kami sedang bermimpi, karena mimpi akan datang secara tak terduga,” jelas Flynn, dikutip Teamtalk.com.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif