Teknologi
Rabu, 7 Februari 2018 - 13:45 WIB

Muncul Lagi, Inikah Wujud Asli Samsung Galaxy S9 dan S9+?

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Konsep Samsung Galaxy S9 dan S9+. (Istimewa/Neowin)

Samsung baru akan secara resmi memperkenalkan Galaxy S9 dan S9+ pada akhir Februari 2018.

Solopos.com, SEOUL – Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan menampakkan wujudnya pada akhir Februari. Meski telah dijadwalkan, Beragam rumor tak hentinya meruak ke publik.

Advertisement

Dilansir Macrumors, Selasa (6/2/2018), kali ini, sebuah bocoran gambar flagship Samsung itu muncul dari pembocor ternama – Evan Blass. Melalui akun Twitter-nya, Evan Blass membagikan gambar Galaxy S9 dan S9+ disertai rincian fitur yang akan melengkapinya.

Duo terbaru Samsung itu akan menggunakan desain yang hampir sama dengan pendahulunya – Galaxy S8, dimana layarnya bezel less dan layar berteknologi Super AMOLED.

Lain halnya dengan Iphone X, Galaxy S9 akan memiliki bar hitam di bagian atas dan bawah perangkat. Bar tersebut akan melengkapi komponen kamera depan S9 serta mikrofon.

Advertisement

Sementara itu, Galaxy S9+ dilengkapi dengan dual kamera yang diposisikan secara vertikal sebagaimana Iphone X. Tampaknya, fitur kamera akan menjadi fokus utama Samsung untuk S9, seperti tersirat dalam undangan yang telah disebar perusahaan.

Konsep Samsung Galaxy S9 dan S9+. (Istimewa/Neowin)

Rumor menunjukkan Galaxy S9 akan menyuguhkan kamera beresolusi 12 megapixel dengan bukaan dari f/1.5 hingga f/2.4. S9+ sendiri menawarkan dual kamera dengan resolusi masing-masing 12 megapixel serta bukaan yang serupa dengan S9.

Advertisement

Meski teknologi pemindai wajah 3D kini menjadi teknologi keamanan tercanggih, tampaknya Samsung belum akan mengadopsi fitur tersebut untuk Galaxy S9. Sebagai gantinya, Samsung mempertahankan teknologi pemindai iris dan facial recocnition serta pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang smartphone.

Layarnya disebut akan mengusung bentang 5,8 inci untuk Galaxy S9. Sementara varian S9+ akan dilengkapi layar 6,2 inci.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif