Chelsea (JIBI/Reuters/John Sibley)
Rabu, 7 Februari 2018 14:55 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

LIGA INGGRIS
Chelsea Jeblok, Para Pemain Harus Ikut Bertanggung Jawab

Liga Inggris diwarnai dengan performa Chelsea yang menurun.

Solopos.com, LONDON – Kapten Chelsea, Gary Cahill, menegaskan rekan-rekannya harus ikut bertanggung jawab atas jebloknya performa The Blues. Sejauh ini, sorotan justru lebih banyak kepada pelatih mereka, Antonio Conte.

Chelsea baru saja dihajar Watford dengan skor telak 1-4 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (6/2/2018) dini hari WIB. Sebelumnya, The Blues juga kalah dengan skor telak 0-3 dari Bournemouth di Stamford Bridge. Dua kekalahan beruntun ini pun mengancam posisi Chelsea di empat besar klasemen sementara.

Performa jeblok Chelsea itu disebut-sebut membuat posisi Conte di ujung tanduk. Bahkan sudah ada rumor mengenai pelatih-pelatih yang menjadi kandidat pengganti Conte di Chelsea. Namun Cahill menyebut tak seharusnya tanggung jawab atas jebloknya Chelsea dialamatkan ke Conte semuanya. Para pemain pun harus turut bertanggung jawab.

“Para pemain harus bertanggung jawab. Sang manajer telah melakukan pekerjaan luar biasa,” kata Cahill seperti dikutip dari Reuters, Rabu (7/2/2018).

“Inilah yang terburuk yang pernah saya rasakan untuk beberapa waktu. Terkait penampilan, saya tidak mengenai kami maupun diri sendiri. Ini keterlaluan.” sambungnya.

Kekalahan dari Watford membuat Chelsea tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Premier Inggris. Mereka kini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Kans Chelsea untuk mempertahankan gelar Liga Premier Inggris pun kian berat.

“Kami hanya perlu tetap kuat. Saya telah berada di sana sebelumnya di klub ini. Ini mengenai tetap tenang. Ini sangat menyakitkan ketika Anda keluar setelah penampilan seperti ini,” tutur penggawa Chelsea lainnya, Cesar Azpilicueta.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…