Ilustrasi pelayanan mobil Samsat keliling. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos) Ilustrasi pelayanan mobil Samsat keliling. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)
Rabu, 7 Februari 2018 14:15 WIB Ahmad Wakid/JIBI/SOLOPOS Wonogiri Share :

Layanan Samsat Corner Hadir di Toserba Baru Wonogiri, Catat Jadwalnya!

Satlantas Polres Wonogiri hadirkan layanan samsat corner di toserba.
Solopos.com, WONOGIRI-Satlantas Polres Wonogiri melakukan terobosan baru dengan menghadirkan samsat hadir di Toserba Baru Wonogiri mulai Senin (5/2/2018). Pelayanan pembayaran pajak kendaraan tersebut, diklaim lebih unggul dari samsat corner yang ada di sejumlah kota besar seperti Semarang.
Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Dani Permana Putra, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede, mengatakan samsat di Toserba Baru buka setiap hari. Waktu yang dipilih, yakni jam istirahat kerja saat siang. Selain itu, layanan pembayaran pajak kendaraan di toserba Wonogiri juga buka hingga malam. (baca:Mobil Keliling Samsat Solo Bertambah 1 Unit, Ini Jadwalnya)
Pembayaran pajak kendaraan dilayani pada Senin-Jumat pukul 11.00 WIB-14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB-19.00 WIB. Sementara pada Sabtu-Minggu buka pukul 12.00 WIB-20.00 WIB.
“Kami sengaja mencari waktu saat jam istirahat kerja saat hari aktif. Sedangkan akhir pekan jam bukanya lebih panjang,” ujar Kasatlantas kepada Solopos.com, Selasa (6/2/2018).
Pihaknya menambahkan program ini belum diluncurkan secara resmi, meski begitu samsat ini sudah mulai beroperasi. Pada hari perdana, Senin lalu sebanyak 20 orang melakukan pembayaran pajak kendaraan di Toserba Baru. Sementara pada Selasa kemarin, sebanyak 27 orang memanfaatkan pelayanan ini.
“Tidak ada target khusus bagi kami, inovasi ini kami lakukan hanya untuk melakukan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat,” ucapnya.
Kasatlantas mengklaim pelayanan tersebut lebih unggul dari samsat corner di sejumlah kota besar lantaran buka hingga malam.
“Di Semarang ada samsat corner di salah satu mal, itu bukanya hanya sampai jam 14.00. Begitu juga di Solo Baru, kalau di sini buka sampai malam,” jelasnya.

 

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…