Pengacara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fifi Lety Indra (tengah), mengikuti sidang perdana perceraian Ahok-Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (31/1/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aprillio Akbar)
Rabu, 7 Februari 2018 16:00 WIB Sholahuddin Al Ayyubi/JIBI/Bisnis Peristiwa Share :

Kirim Surat untuk Hakim Sidang Perceraian, Veronica Tan Cuma Pasrah

Veronica Tan hanya pasrah dengan keputusan hakim sidang perceraian karena tidak menunjuk pengacara.

Solopos.com, JAKARTA — Veronica Tan mangkir dari panggilan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam sidang gugatan perceraian yang dilayangkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama ?(Ahok).

Penasihat hukum yang juga adik Ahok, Fifi Lety Tjahja Purnama?, memastikan Veronica Tan tidak hadir dalam persidangan cerai kedua tersebut?. Namun Vero hanya menitipkan surat kepada kuasa hukum Ahok untuk disampaikan kepada majelis hakim. Menurutnya, surat tersebut dinilai sudah mewakili Vero di dalam sidang gugatan perceraian tersebut.

“Bu Vero hanya menitipkan surat lewat saya minggu lalu dan hari ini juga mengirimkan surat lewat Mbak Rini (Asisten Vero),” tuturnya, Rabu (7/2/2018).

Dia menjelaskan pihak Ahok dan Vero tidak akan hadir secara langsung ke persidangan, tetapi keduanya sudah menyiapkan perwakilan yang telah dipercaya untuk mengurus perkara tersebut. Menurutnya, sidang kali ini akan berjalan lebih cepat, karena kubu Veronica hanya menitipkan surat.

“Semoga sidang kali ini juga berjalan lebih cepat seperti kemarin,” katanya.

Surat Veronica berisi mengenai kepasrahannya atas apapun keputusan Majelis Hakim dalam sidang tersebut. Fifi mengatakan Veronica Tan sudah dua kali mengirimkan surat yang sama dalam sidang gugatan cerai tersebut. Menurutnya, Veronica tidak menunjuk pengacara manapun guna mengurusi perceraiannya dengan Ahok, artinya Veronica Tan hanya biasa pasrah di dalam persidangan itu.

“Sama seperti kemarin, dia [Veronica] hanya mengirimkan surat saja. Jadi hari ini tidak hadir ke pengadilan,” tuturnya, Rabu (7/2/2018).

?Dia menjelaskan masalah perselingkuhan yang diduga dilakukan Veronica dinilai sudah cukup rumit sehingga kedua belah pihak itu tidak bisa lagi melakukan mediasi agar dapat kembali rujuk. Adik kandung Ahok tersebut mengatakan perceraian adalah jalan terbaik untuk keduanya saat ini.

“Intinya mereka sudah berusaha terbaik, untuk mereka inilah jalan terbaik. Saya mengerti banyak yang kecewa, sedih, dan marah atas keputusan ini, saya mewakili keluarga meminta maaf. Kami tidak bisa menyenangkan semua orang, karena ini adalah keputusan yang sulit, coba dihargai,” kata Fifi.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…