Taeyang (kiri) dan G-Dragon Big Bang (Allkpop) Taeyang (kiri) dan G-Dragon Big Bang (Allkpop)
Rabu, 7 Februari 2018 17:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Issue Share :

K-POP
G-Dragon Dituding Hindari Wamil, YG Entertainment Buka Suara

G-Dragon dituding menghindari wajib militer.

Solopos.com, SOLO – YG Entertainment mengomentari kabar yang menyebutkan G-Dragon menghindari wajib militer (wamil). Pentolan group Big Bang tersebut disebutkan akan menjalani pendidikan S3 untuk menunda wamil.

YG tak secara langsung membantah kabar tersebut. Namun, salah satu manajemen terbesar di Korea Selatan tersebut memastikan G-Dragon dan Taeyang adalah member yang Big Bang yang akan menjalani wamil setelah T.O.P.

“G-Dragon dan Taeyang tengah menunggu panggilan wajib militer. Mengikuti T.O.P, yang menjalani wamil sebagai pelayan publik, G-Dragon dan Taeyang menjadi member Big Bang selanjutnya yang akan menjalani wajib militer,” kata YG Entertainment, seperti dikutip Allkpop, Selasa (6/2/2018).

Beberapa media Korea Selatan melaporkan G-Dragon baru saja menyelesaikan sekolah S2 dan mendapatkan gelar master. Ia kemudian mendaftar S3 yang diduga sebagai taktik untuk menghindari wamil. Menurut kabar, G-Dragon menunda wamil selama 730 hari.

Office of Military Manpower Administration mengomentari isu ini. “Kami tidak bisa mengungkapkan secara detail seseorang yang akan wamil. Tapi, pemerintah akan memantau selebritas yang wamil mengikuti perubahan peraturan yang berlaku.”

Sejong University membenarkan jika G-Dragon telah menyelesaikan pendidikan di universitas tersebut.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…