Joni si maskot JNE hadir memeriahkan Sodong Culture Symphony di kawasan Pantai Sodong, Cilacap, Jawa Tengah, pada 26-28 Januari 2018 kemarin. (IST/ Dok JNE) Joni si maskot JNE hadir memeriahkan Sodong Culture Symphony di kawasan Pantai Sodong, Cilacap, Jawa Tengah, pada 26-28 Januari 2018 kemarin. (IST/ Dok JNE)
Rabu, 7 Februari 2018 15:20 WIB Rima Sekarani I.N/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

JNE Dukung Promosi Pariwisata Cilacap

Joni ikut memperkenalkan produk-produk anggota PESONA

Solopos.com, JOGJA-Maskot JNE hadir memeriahkan Sodong Culture Symphony di kawasan Pantai Sodong, Cilacap, Jawa Tengah, pada 26-28 Januari 2018 kemarin. Hal itu menjadi bagian dari upaya mempromosikan produk Pesanan Oleh-Oleh Nusantara (PESONA) yang menjadi wadah untuk para pelaku UKM di seluruh Indonesia.

Sodong Culture Symphony diadakan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Banyumasan Daerah Cilacap. Acara yang mengangkat tema Negeri Gemah Sukma Sejati itu diwarnai kegiatan lomba lukis, gerebek Sodong, fashion show Sodong Culture Carnival, Cilacap Sodong be Jazz, Pasar Cemaraan, dan pertunjukkan tari jalungmas.

Branch Manager JNE Cilacap Bagus Indra Zulfikar mengatakan, pihaknya siap berperan aktif dalam beragam acara yang digelar masyarakat. “Ini bentuk dukungan kami terhadap promosi daerah. Jika potensi Cilacap semakin dikenal masyarakat luas, tentu berdampak baik terhadap perekonomian dan pariwisata. JNE pun akan merasakan dampak positifnya dari segi bisnis,” ujar Bagus dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (6/2/2018).

JNE Cilacap hadir bersama Joni, maskot kebanggaan JNE yang berhasil menarik perhatian para pengunjung. Joni ikut memperkenalkan produk-produk anggota PESONA. Para pelaku UKM di Cilacap juga diajak bergabung menjadi vendor PESONA agar produknya dapat dipasarkan ke seluruh Indonesia.

Sementara itu, Head Regional Jawa Tengah-DIY, Marsudi mengatakan tahun ini JNE harus lebih membuka diri untuk bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah, sektor swasta, maupun komunitas masyarakat. Hal itu dinilai dapat mendukung upaya pengembangan perusahaan.

Marsudi pun mengapresiasi acara yang diselenggarakan GENPI Banyumasan Daerah Cilacap, perkumpulan anak muda yang berkomitmen membangun daerahnya lewat potensi wisata. “Sebagai bagian dari Cilacap, JNE juga punya tanggungjawab sosial untuk turut memajukan Cilacap,” kata dia.

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…