Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (7/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah) Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (7/2/2018). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)
Rabu, 7 Februari 2018 10:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Banjir Wisatawan, Warga Tak Kecipratan

Harian Jogja Hari Ini edisi Rabu (7/2/2018)

Solopos.com, JOGJA-Membanjirnya wisatawan ke Jogja saban tahunnya, ternyata tak berdampak pada pertumbuhan ekonomi warga.

Peringatan dari Kota Hujan
Daerah Bogor di Jawa Barat memunculkan cerita pilu setelah hujan deras mengguyur kawasan Puncak yang menyebabkan banjir, longsor dan banjir kiriman ke ibukota negara, Jakarta, Senin (5/2). Korban jiwa pun muncul dari bencana itu. Forest Watch Indonesia (FWI), sebagai organisasi pegiat kelestarian hutan, mencatat kawasan Puncak mengalami kerusakan hutan yang tak bisa dianggap enteng. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Janji Benahi Problem Tiket
SOLO-Stadion Manahan kembali menggelar Piala Presiden 2018 setelah Persija Jakarta dan PSMS Medan memutuskan stadion tersebut sebagai homebase mereka untuk laga semifinal, 10 dan 13 Februari 2018.

Listrik Mati Masih Jadi Kendala
JOGJA-Dinas Pendidikan Kota Jogja menggelar tes pendalaman materi basis komputer (TPMBK) sebagai persiapan ujian nasional basis komputer (UNBK), pada Senin (5/2) hingga Kamis (8/2) pekan ini.

Puluhan Kasus Layanan Publik Diadukan
JETIS-Lembaga Ombudsman (LO) DIY telah menerima puluhan aduan dari masyarakat terkait perkara layanan publik di awal tahun ini. LO DIY bertekad membuat penanganan perkara layanan publik menjadi lebih baik.

Ribuan Petani Belum Menerima
SLEMAN-Dari total petani yang jumlahnya nyaris 60.000 orang, hingga kini masih sekitar 4.700 orang yang belum menerima Kartu Tani.

Tebing Mangunan Rawan Longsor
DLINGO-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul memetakan kawasan rawan longsor di sejumlah destinasi wisata yang berisiko longsor. Hal ini sebagai antisipasi menyusul terjadinya longsor di objek wisata air terjun Pacet, Probolinggo, Jawa Timur, beberapa waktu lalu. Di Bantul, infrastruktur jembatan di objek wisata Mangunan, Kecamatan Dlingo menjadi sorotan utama, khususnya pengamanan di sejumlah tebing. Pasalnya, tanah di Desa Mangunan rawan longsor.

Sengketa Waris Mulai Dimejahijaukan
WATES-Warga pendukung pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) mulai membawa sengketa waris ke meja hukum. Hal itu lantaran masih adanya perbedaan pandangan dalam anggota keluarga mereka soal perkara konsinyasi sehingga menyebabkan uang ganti rugi tak kunjung bisa dicairkan.

Tanah Ambles Belum Ditangani
PONJONG-Petani di Dusun Pringluwang, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong resah tanah ambles di lahan pertanian yang terjadi sejak dua bulan lalu tidak kunjung ditangani. Saat hujan lebat terjadi, lebar tanah ambles membesar.

Presiden Prihatin Anak Putus Sekolah
JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2018 di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2). Dari sejumlah masalah yang didiskusikan, Presiden sesalkan masalah siswa putus sekolah.

Pertumbuhan Ekonomi DIY Capai 5,26%
BANTUL-Perekonomian DIY selama 2017 tumbuh 5,26%, lebih tinggi dibanding pertumbuhan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar 5,05%. Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) dinilai mulai menunjukkan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Lepas Konde, Bikin Pangling
Mengikuti tren teranyar sport utility vehicle (SUV), Astra Daihatsu Motor merombak total tampilan  All New Terios. Sejumlah fitur berkendara terkini dimunculkan pada produk paling gresnya itu. Tidak ada sisa-sisa Terios lama yang dipertahankan, kecuali nama dan spirit kegaharan SUV. Berikut laporan wartawan Harian Jogja Nugroho Nurcahyo setelah menjajal mobil ini dalam sesi test drive.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…