Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan di film Dilan 1990 (Youtube) Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan di film Dilan 1990 (Youtube)
Rabu, 7 Februari 2018 13:10 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Issue Share :

Giliran Iqbaal Bicara Soal Identitas Asli Dilan

Aktor Iqbaal Ramadhan yang memerankan Dilan di layar lebar juga mengutarakan tanggapannya.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah penulis Pidi Baiq menyampaikan pernyataan menanggapi spekulasi mengenai karakter asli Dilan, aktor Iqbaal Ramadhan yang memerankannya di layar lebar juga mengutarakan tanggapannya.

Di Instagram Stories, Iqbaal mengunggah tangkapan layar dari unggahan Pidi Baiq mengenai adanya kesepakatan untuk tidak mengungkapkan tokoh asli Dilan dan Milea dari novel “Dilan”.

Setelah itu, Iqbaal juga mengunggah pesan untuk para pencari fakta Dilan, yang intinya meminta mereka membiarkan semua itu jadi misteri.

“Sudahlah, gak perlu dicari2 sampe ngumpulin bukti segitu kerasnya. Cukup baca bukunya, nonton filmnya, dan nikmati kisah cinta Dilan-Milea tanpa harus mengganggu imajinasi ceritanya,” tulis Iqbaal di Instastory, akun Instagram miliknya, Rabu (7/2/2018).

“Gak semua hal harus dicari tahu. Justru ketidaktahuan itu yang indah dan menyenangkan. Coba hargai nikmatnya rasa penasaran. Pasti semuanya jadi lebih tenang :))” 

Iqbaal berkomentar soal sosok Dilan. (Istimewa/Instagram)

Iqbaal berkomentar soal sosok Dilan. (Istimewa/Instagram)

Sebelumnya, Pidi Baiq mengungkapkan bahwa ada perjanjian dengan Dilan yang asli sebelum menulis novel tidak mengungkapkan siapa jati diri Dilan dan Milea yang sebenarnya.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…