Para pemain Sevilla merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Jon Nazca)
Rabu, 7 Februari 2018 06:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Spanyol Share :

COPA DEL REY
Sevilla Vs Leganes: Tiket Final untuk Penebusan

Copa del Rey akan menyajikan laga Sevilla vs Leganes.

Solopos.com, SEVILLA — Pendukung Sevilla kecewa berat melihat tim kesayangan mereka dibantai 1-5 di markas Eibar pada Liga Primera Spanyol, akhir pekan lalu.

Pelatih Sevilla, Vincenzo Montella, memaklumi kekecewaan fans tersebut. Maka dari itu, dia berjanji menebus kekalahan memalukan itu dengan membawa Sevilla lolos ke final Copa del Rey. Pada leg pertama semifinal Copa del Rey, Sevilla mampu menahan imbang Leganes 1-1 di Estadio Municipal de Butarque.

Artinya, Los Rojiblancos, julukan Sevilla, hanya butuh skor minimal 0-0 untuk lolos ke babak pamungkas pada leg kedua di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/2) pukul 03.30 WIB. “Hal terpenting adalah meminta maaf kepada penggemar. Ini pekan yang sangat penting bagi klub dan mereka selalu ada buat kami, mendukung meraih final Copa del Rey, itu sangat penting,” jelas Montella, seperti dilansir football-espana.net, Selasa (6/2/2018).

Pemain baru Sevilla, Sandro Ramirez, juga ingin melakukan penebusan apabila dimainkan Montella di Ramon Sanchez Pizjuan. Pemain yang dipinjam dari Everton tersebut melakoni debut mengecewakan ketika Sevilla dilibas di markas Eibar.

Namun, Montella sepertinya tidak akan mengubah lini depan timnya seperti leg pertama lalu. Dia kemungkinan tetap mempertahankan Francos Vazquez, Sarabia, dan Joaquin Correa untuk menopang Luis Muriel yang menjadi ujung tombak timnya. Sementara Gabriel Mercado bisa kembali menempati jantung pertahanan Los Rojiblancos setelah absen di markas Eibar karena sanksi.

Sevilla tidak perlu cemas apabila menengok delapan pertemuan terbaru melawan Leganes di Copa del Rey. Sebab, mereka tak terkalahkan dalam periode itu. Tapi bukan berarti Sevilla pantas menyepelekan Leganes. Musim ini, tim berjuluk Los Pepineros (Petani Ketimun) tersebut mebuat kejutan besar dengan menyingkirkan Real Madrid dari perempat final Copa del Rey.

Leganes tak terkalahkan dalam lima pertandingan terbaru di semua kompetisi musim ini. Salah satunya menundukkan Real Madrid 2-1 di Santiago Bernabeu pada leg kedua perempat final Copa del Rey lalu. Setelah menaklukkan Bernabeu, tim yang dinakhodari Asier Garitano tersebut bertekad menjinakkan Ramon Sanchez Pizjuan, untuk meraih tket final Copa del Rey pertama dalam sejarah klub berusia 89 tahun ini.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…