ilustrasi penjualan apartemen Ilustrasi penjualan apartemen. (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)
Rabu, 7 Februari 2018 23:50 WIB Alif Nazzala Rizqi/JIBI/Bisnis Semarang Share :

BISNIS PROPERTI
Semarang Dikepung Hotel dan Hunian Vertikal

Bisnis properti di Kota Semarang bakal terus menjamur seiring bertambahnya hotel dan hunian vertikal seperti apartemen.

Solopos.com, SEMARANG – Bisnis properti di Kota Semarang bakal terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hal itu terjadi menyusul terus bertambahnya hotel dan hunian vertikal, seperti apartemen di Kota Semarang.

Salah satu perusahaan properti, PT PP Properti bahkan berencana membangun apartemen serta hotel di Kota Semarang dalam waktu dekat ini. PT PP Properti berencana membangun tiga tower dan hotel yang terletak di tiga lokasi yang berbeda, yakni Jl. Setia Budi, Jl. Pemuda, dan Ngaliyan.

Projects Director PT PP Properti, Siswady Djamaluddin,  menuturkan,proyek tower dan hotel tahun ini sedang dalam tahap pengerjaan yang direncanakan akan selesai pada tahun 2019 dengan total investasi mencapai Rp1,2 triliun. Manajemen menyasar beberapa kota besar untuk membangun apartemen seperti Semarang dan Surabaya.

“Kami dari PP Properti menargetkan setiap kota besar dibangun apartemen.  Hal itu karena saat ini banyak masyarakat perkotaan yang lebih senang membeli apartemen ketimbang rumah karena lebih simple dan modern,” tutur Siswady di Semarang, Rabu (7/2/2018).

Siswady menjelaskan selain membangun apartemen, pihaknya juga akan membangun beberapa hunian vertikal lain yang tengah tren di masyarakat.

Mahalnya harga tanah untuk sejumlah kota besar seperti Semarang, membuat hunian vertikal diharapkan bisa menjadi solusi bagi pengembang membangun rumah yang ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau.

“Semarang mempunyai potensi untuk dibangun hunian vertikal karena bentuk topografi kota ini mempunyai banyak tebing yang tidak terlalu curam, sehingga memungkinkan untuk membangun rumah vertikal,” tambahnya.

Lebih lanjut Siswady berharap, agar beberapa proyek yang sedang dibangun bisa berjalan dengan lancar dan bisnis properti di Kota Semarang bisa semakin maju.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…