Petani memeriksa tanaman padi di areal persawahan yang tergenang banjir di Desa Jamus, Mranggen, Demak, Jateng, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan) Petani memeriksa tanaman padi di areal persawahan yang tergenang banjir di Desa Jamus, Mranggen, Demak, Jateng, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)
Rabu, 7 Februari 2018 01:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/ Aji Styawan Feature Share :

FOTO BENCANA JATENG
Panen 3 Pekan Lagi, Padi Demak Tergenang

Bencana banjir membuat padi Demak tergenang.

Petani Desa Jamus, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (5/2/2018), memastikan tanaman padi di areal persawahan mereka tergenang banjir dengan kedalaman air 15 cm. Menurut petani setempat jika curah hujan tak kunjung berhenti, limpasan air irigasi yang tak dapat menampung debit air dapat merusak sekitar 25 hektare tanaman padi yang akan siap panen sekitar tiga pekan lagi di wilayah itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…