Suasana pengukuhan pengurus Korpri Gunungkidul periode 2017-2022 di Bangsal Sewokoprojo, Selasa (6/2/2018). (Harian Jogja/David Kurniawan) Suasana pengukuhan pengurus Korpri Gunungkidul periode 2017-2022 di Bangsal Sewokoprojo, Selasa (6/2/2018). (Harian Jogja/David Kurniawan)
Rabu, 7 Februari 2018 17:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Anggota Korpri Gunungkidul Harus Punya Kinerja Baik

Bupati Gunungkidul Badingah meminta agar anggota korpri terus meningkatkan kinerja

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Ketua Umum DPC Korpri Gunungkidul Drajad Ruswandono mengatakan, setiap anggota harus memberikan kinerja yang baik untuk memajukan Gunungkidul.

Salah satu peran yang dilakukan dengan menyukseskan program bupati menjadikan Gunungkidul sebagai daerah tujuan wisata yang berbudaya berdayasaing demi kesejahteraan masyarakat. “Selain kinerja yang semakin membanik, Korpri juga bisa menjadi contoh dalam memajukan sektor pariwisata di Gunungkidul,” kata Drajad  Selasa (6/2/2018).

Baca juga : Anggota Korpri Tidak Boleh Diskriminatif

Bupati Gunungkidul Badingah meminta agar anggota korpri terus meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarkat. Salah satu tolok ukur atas pelayanan itu adalah makin sedikitnya keluhan masyarakat terkait dengan kinerja aparatur sipil negara. “Tidak boleh seenaknya dalam bekerja karena korpri harus dapat memberikan contoh yang baik,” ungkapnya.

Mengenai masalah kesekretariatan yang belum ada, Badingah pun telah menjanjikan tanah milik pemkab di Dusun Purbosari, Wonosari, Kota Wonosari dapat digunakan untuk kantor kesekretariatan korpri. “Di sana [tanah di Dusun Purbosari] masih kosong dan itu dapat dibangun untuk kesekretariatan,” katanya.

Kolom

GAGASAN
Pelestarian Seni Tradisi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (9/2/2018). Esai ini karya Tito Setyo Budi; esais, sastrawan, budayawan, dan ketua Yayasan Sasmita Budaya Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Paparan ini saya mulai dari selorohan soal nasi…