Mbah Mijan (Youtube) Mbah Mijan (Youtube)
Selasa, 6 Februari 2018 18:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIB/Solopos.com Issue Share :

TRENDING SOSMED
Ramalkan Hal Buruk, Mbah Mijan Gelisah

Trending sosmed kali ini tentang Mbah Mijan yang gelisah setelah meramalkan hal buruk.

Solopos.com, SOLO – Peramal kondang, Mbah Mijan, seolah tak pernah bosan membuat sensasi menggemparkan publik. Meski beberapa kali meleset, dia terus membagikan hasil ramalannya berbagai hal melalui media sosial yang sering membuat warganet cemas.

Ramalan terbaru Mbah Mijan yang dibagikan melalui akun Twitter @mbah_mijan, Senin (5/2/2018), membahas soal bencana yang mungkin terjadi pada Februari 2018 ini. Hasil penerawangan itu kabarnya membuat hatinya gundah dan gelisah. Dia lantas meminta warganet untuk berdoa agar tidak ada hal buruk yang terjadi.

Baca juga:

“Senja pagiku terhenti oleh lukisan deburan ombak samudra. Goncangan Bumi dan butiran air yang mengepung rumah burung. Februari tak boleh nakal. Tenanglah nak. Jangan buat hatiku gundah gulana. Boleh berpisah tapi jangan buat gelisah. Senjaku, mari berdoa,” tulis Mbah Mijan.

Ramalan Mbah Mijan tentang hal buruk di bulan Februari 2018 (Twitter @mbah_mijan)

Ramalan Mbah Mijan tentang hal buruk di bulan Februari 2018 (Twitter @mbah_mijan)

Meski tidak dijelaskan detail apa yang dimaksud, kicauan Mbah Mijan tetap saja membuat netizen gelisah. Mereka kemudian menanyakan langsung maksud Mbah Mijan melalui kolom komentar. “Ada apa ini mbah? Jadi was-was nih. Minimalnya kita bisa waspada, terima kasih,” komentar @Sandi_ss86.

“Yang dimaksud dengan ombak adalah banjir. Guncangan Bumi itu gempa. Butiran air itu hujan terus menerus. Dan rumah burung itu rumah manusia ya mbah?” tanya @WnSepti.

“Dukun palsu, meleset terus, enggak usah banyak gaya. Kayak begini malah bikin panik,” sambung @emha_gazali.

 

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…