Data perkembangan penyelenggaraan Solo Great Sale (SGS) dari tahun ke tahun. (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos) Data perkembangan penyelenggaraan Solo Great Sale (SGS) dari tahun ke tahun. (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos)
Selasa, 6 Februari 2018 16:15 WIB Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS Ekonomi Share :

SOLO GREAT SALE 2018
Wow, Ada Diskon 80% hingga Tur ke Thailand di Mal

Mal di Solo berikan diskon saat SGS 2018.

Solopos, SOLO—Mal di Kota Solo dan sekitarnya fokus mendongkrak kunjungan saat weekday atau hari kerja selama momentum Solo Great Sale (SGS) 2018. Berbagai promo disiapkan mulai dari diskon up to 80% hingga tur ke Thailand.

Pengelola mal menggandeng seluruh tenant dan anchor tenant terlibat dalam perhelatan belanja akbar tahunan Kota Solo itu. Pengunjung mal bakal dimanjakan dengan beragam promo diskon. (baca: SOLO GREAT SALE 2018: Inilah Diskon dari Pegadaian Solo Selama SGS)

Public Relations The Park Solo, Christina Tri Mawarti, menjelaskan 120 tenant di The Park Mall Solo Baru ikut dalam SGS 2018.

“Mereka menawarkan promo diskon up to 80%. Promo memang tidak diberikan setiap hari di sepanjang bulan ini, tapi nanti ada tanggal-tanggal khusus untuk program promonya,” kata Christina, saat berbincang dengan Espos di mal tersebut, Jumat (2/2/2018).

Di area food park juga ada promo kuliner yang berlaku setiap Senin dan Kamis. Pengunjung mal itu bisa menikmati program promo berupa diskon 30% untuk 40 menu spesial milik 23 tenant.

“Promo kami buka setiap Senin dan Kamis agar pengunjung mal juga tertarik menikmati paket menarik kami saat weekday. Harapannya kunjungan mal di luar akhir pekan juga meningkat,” kata Supervisor Food Park The Park Mall Solo Baru, Ari Puspitawati.

Mal tersebut juga sudah menyiapkan berbagai event untuk menaikkan tingkat kunjungan. Targetnya, promo-promo yang digeber merchant selama SGS 2018 ini bisa dinikmati pelanggan dan transaksi di mal naik.

“Setiap pekan selama satu bulan ini kami siapkan tema event yang berbeda. Seperti pekan pertama, kami ada pameran dari Gramedia, dan pekan kedua nanti juga ada exhibition dalam rangka meramaikan Tahun Baru Imlek,” tutur Christina.

Solo Grand Mall (SGM) pun tak mau kalah. Mal di Jl. Slamet Riyadi ini mengajak 299 tenant untuk membuat program promo mulai dari diskon, cashback, bonus, hingga undian tur ke luar negeri. Warung Makan Mbok Marni yang ada di lantai ke-3 SGM menawarkan promo undian bagi pelanggan yang bertransaksi minimal Rp75.000.

“Pelanggan yang beruntung berkesempatan tur ke Thailand,” kata Public Relation Manager SGM, Ni Wayan Ratrina.

Undian tur ke Thailand juga ditawarkan tenant kuliner lainnya di SGM, Italian Delight.

Anchor tenant kami seperti Hypermart, mereka punya program diskon up to 70%. Sedangkan di Matahari Department Store ada program buy 2 get 1,” ujar dia.

Manajemen SGM optimistis SGS 2018 mampu mendongkrak tingkat kunjungan. Saat weekdays, pengunjung SGM tercatat 10.000 orang hingga 15.000 orang. Sementara saat akhir pekan bisa menyentuh angka 20.000 orang.

“Kami optimistis dengan program promo ini tingkat kunjungan saat weekday bisa menyamai weekend, sedangkan saat weekendharapannya bisa lebih tinggi lagi,” ujar dia.

Mal peserta SGS 2018 : 

Solo Grand Mall, libatkan 299 tenant, di antaranya ;
J-Co Pembelian 5 Donut Sandwich/J-club gratis 1 berlaku kelipatan dan Jcronuts Rp 78.000(12 pcs) hanya di Solo Grand Mall.
Laviola 50%+20%  Selected Item
Special Price 159.000 + 20%
Agen Mukena 20% Selected Item ( Weekend)
Toko Mas Semar Discount 20% – 50%  Berlian item
Mbok Marni Undian tour ke Thailand minimal pembelian 75.000
Solo Pluffy Setiap hari senin – rabu minimal pembelian 3 dapat produk umkm sandal , Kalau box dapat tas ( tidak berlaku kelipatan )
Fere Fashion – Special Price 88.000-100.000
– Kemeja Pria 3 pcs 100.000
Gabino Special Price 75.000-150.000
Dll.
The Park Solo :
120 tenant tawarkan promo diskon up to 70% pada tanggal-tanggal tertentu
23 tenant di area food park menawarkan haga promo diskon 30% untuk 40 menu unggulan.
Solo Square :
Ada 43 tenant yang terdaftar sebagai merchant, di antaranya A&W Restaurant, Hypermart, Donini, Excelso, dll.
Sumber : Diolah dari wawancara. (haw)

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…