Jogja
Selasa, 6 Februari 2018 - 23:40 WIB

Ratusan Warga Jogja Inden Motor Sport Honda CRF 150L

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang pengendara melewati jalan menanjak menggunakan Honda CRF 150L pada acara bertajuk fun off-road, Sabtu (3/2/2018). (Ist)

Honda CRF 150L diminati konsumen DIY.

Harianjogja.com, JOGJA–Animo masyarakat terhadap kehadiran Honda CRF 150L cukup tinggi di DIY. Banyak konsumen yang harus menunggu dengan sistem inden untuk mendapatkan motor sport tersebut.

Advertisement

Honda CRF 150L adalah varian motor sport adventure yang dirilis pada akhir 2017. Secara garis besar, desain Honda CRF 150L terlihat mengikuti pendahulunya, yakni Honda CRF 250Rally. Motor ini memakai sistem suplai bahan bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dengan kapasitas mesin sebesar 149.15 cm3. Rangkanya berupa semi double cradle type, sedangkan suspensi depannya menggunakan Inverted Telescopic Front Suspension.

Corporate Communication Astra Motor Jogja Christa Adhi Dharma mengatakan hingga awal Februari ini jumlah pemesanan dengan sistem inden sudah mencapai 275 unit. “Animo untuk Honda 150L tinggi. Saat ini model tersebut masih dalam proses pemenuhan inden karena permintaan yang cukup tinggi,” ujar Christa, Selasa (6/2/2018).

Christa memaparkan, keunggulan utama Honda CRF 150L adalah soal pengendalian. Karakteristik lainnya adalah putaran bawah yang sudah terisi sehingga nyaman digunakan di medan yang susah. “Motor ini memang dibuat untuk menemani biker dengan kenyamanan. Meski dikendarai di lintasan sulit, tapi Honda CRF 150L mudah dikendalikan,” kata dia.

Advertisement

Christa lalu mengungkapkan pihaknya juga baru saja menggelar acara fun off-road bareng awak media, bloger dan vlogger di Cangkringan, Sleman, Sabtu (3/2/2018) kemarin. Mereka diajak menjajal Honda CRF 150L di medan menantang khas lereng Gunung Merapi yang menyuguhkan jalanan berbatu, tanjakan berkelok, dan bahkan berlumpur. “Semuanya memberikan respons positif saat mencoba motor tersebut,” ucap dia.

Tanggapan positif juga diterima melalui kegiatan CRF 150L Bikers Adventure Camp yang diikuti anggota komunitas motor Honda. Para peserta memberikan penilaian yang baik, terutama pada aspek kenyamanan dan mesin yang responsif sejak putaran rendah.

Christa menambahkan pihaknya masih membuka kesempatan pemesanan unit Honda CRF 150L. Masyarakat di wilayah DIY bisa memiliki motor ini dengan merogoh kocek sebanyak Rp31,9 juta, sedangkan wilayah Kedu dan Banyumas mesti menyiapkan Rp33 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif