Warga berada di sekitar tempat terjadinya longsor di jalur utama Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (5/2/2018). (JIBI/Solopos/Antara/Yulius Satria Wijaya)
Selasa, 6 Februari 2018 20:30 WIB JIBI/Solopos/Antara Peristiwa Share :

Puncak Diguyur Hujan, Pencarian 2 Pengendara Motor Tertimbun Longsor Dihentikan

Pencarian 2 pengendara motor yang diduga tertimbun longsor di jalur Puncak, Bogor, dihentikan sementara.

Solopos.com, BOGOR — Kawasan Puncak, Bogor, kembali diguyur hujan sehingga proses evakuasi lokasi longsor yang diduga ada korban tanah longsor dihentikan sementara sampai dengan situasi aman untuk pencarian.

Pantauan Antara, hujan menguyur sejak siang dan fluktuatif kadang lebat kadang gerimis. Sesekali berhenti, lalu hujan turun lagi hingga Selasa sore.

Tim SAR gabungan telah ditarik dari lokasi longsor ke Posko SAR yang berada di rest area Riung Gunung yang berada tidak jauh dari titik longsor.

Selain hujan, kabut masih menutupi jarak pandang di kawasan Puncak. Suhu udara juga cukup dingin. Kondisi tersebut menyulitkan petugas untuk melakukan evakuasi.

Upaya evakuasi dari lokasi longsor yang diduga ada korban bencana akan ditutup pukul 18.00 WIB mengingat cuaca dan kondisi alam yang tidak mendukung untuk dilakukan pencarian.

Lokasi yang diduga ada korban yang tertimbun berada dekat tempat istirahat atau rest area Riung Gunung. Posisinya berasa di tebingan bawah jalan. Sedangkan longsor tebingan ada di atas jalan, setinggi kurang lebih 10 meter dan lebar lebih dari 10 meter.

Longsor di lokasi ini sempat menutup badan jalan, material tanah tersapu hingga ke tebing pinggir jalan. Diduga, saat longsor terjadi pada Senin (5/2/2018), dua pengendara sepeda motor terbawa material longsor jatuh ke tebing.

Informasi ini berdasarkan keterangan dari seorang sopir angkot Cisarua yang mengaku mendengar ada pengendara yang minta tolong pada saat longsor terjadi. Upaya pencarian juga melibatkan anjing pelacak bencana dari Jakarta Rescue yang mengkonfirmasi dugaan adanya korban yang mungkin tertimbun.

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU REJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Orang Gila Gaya Baru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (13/2/2018). Esai ini karya Fajar S. Pramono, peminat isu sosial ekonomi dan alumnus Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah fajarsp119@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Belum hilang dari ingatan kita kasus penganiayaan atas diri…