Jatim
Selasa, 6 Februari 2018 - 01:05 WIB

PILKADA MADIUN 2018 : PDIP Ingin Maidi-Inda Raya Menang Mutlak dalam Pilwakot Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sekda Kota Madiun, Maidi (kiri), berfoto bersama Inda Raya Ayu Miko Saputri (kedua kiri) dan Puti Guntur Soekarno (ketiga kiri) di acara internal PDIP di Hotel Merdeka Madiun, Senin (5/2/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pilkada Madiun 2018, DPD PDIP Jawa Timur menargetkan kemenangan mutlak untuk Maidi dan Inda Raya di Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur menargetkan Pilkada Kota Madiun 2018 harus dimenangkan oleh paslon yang diusung PDIP yaitu Maidi dan Inda Raya.

Advertisement

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, mengatakan DPD PDIP Jatim menargetkan kemenangan mutlak untuk paslon Maidi dan Inda Raya di Kota Madiun. Hal ini berdasar atas pertimbangan mesin partai politik yang sehat, partai koalisi yang sama-sama memiliki kekuatan, serta sosok pasangan calon yang diajukan.

Dia meminta seluruh kader partai harus menanamkan optimisme bahwa pasangan Maidi dan Inda Raya menang dalam Pilkada 2018.

Untari juga berharap Maidi tidak mengecewakan PDIP. “Untuk Pak Maidi, jangan kecewakan PDI Perjuangan,” tegas dia di hadapan peserta Rakercabsus DPC PDIP Kota Madiun, Senin (5/2/2018).

Advertisement

Untari menegaskan Pilkada di Kota Madiun mendapat perhatian dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Saat rapat pemberian rekomendasi di DPP, kata dia, Megawati menginginkan Kota Madiun jangan sampai kalah dalam pilkada serentak tahun ini.

Sebab, ada jejak-jejak peninggalan Megawati di Kota Madiun yakni putri pendiri republik itu pernah tinggal di kota berjuluk Kota Gadis. “Kali ini Madiun harus direbut kembali. Siap! Ini untuk kota dan kabupaten Madiun. Kami menargetkan menang mutlak,” terang dia.

Mengenai suara pilgub dan pilkada kota dan kabupaten Madiun, Untari menegaskan suara yang didapat harus linier. Artinya, jangan sampai suara di Pilgub Jatim lebih rendah dibandingkan suara di pilkada kota maupun kabupaten Madiun.

Advertisement

“Semisal di Madiun untuk suara wali kota dapat 300.000 suara. Suara di pilgub juga harus segitu. Sehingga ini jadi satu kesatuan dan nantinya bisa memenangkan PDIP dalam Pilgub Jatim,” jelas Untari.

Ketua DPC PDIP Kota Madiun, Kokok Raya, berharap Maidi dan Inda Raya yang diusung koalisi PDIP, Demokrat, PPP, PAN, dan PKB bisa memenangkan Pilkada Kota Madiun 2018. Selain bisa memenangkan wali kota, dia berharap Kota Madiun juga bisa memberikan suara untuk mengantarkan Gus Ipul dan Puti dalam Pilgub Jatim.

“Kota Madiun menang dan gubernur juga menang,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif