Soloraya
Selasa, 6 Februari 2018 - 04:35 WIB

PILKADA 2018 : Perusakan Spanduk Bergambar Pasangan Calon Marak di Karanganyar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pilkada serentak Jawa Tengah 2018. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Perusakan spanduk bergambar pasangan calon peserta Pilkada 2018 marak di Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tim sukses (timses) dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati peserta Pilkada Karanganyar 2018 mengeluhkan maraknya aksi perusakan spanduk bergambar pasangan calon yang mereka usung.

Advertisement

Para anggota timses baik dari pasangan calon Juliyatmono-Rober Christanto maupun Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih berkomitmen mengajak seluruh kader partai politik (parpol) dan simpatisan menjaga iklim kondusif di Bumi Intanpari.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, memang ada beberapa spanduk bergambar Juliyatmono-Rober Christanto yang rusak atau bahkan hilang [diduga dirusak atau dihilangkan]. Jumlah detailnya, saya tak begitu hafal. Kami sangat menyayangkan hal itu. Kami tetap mengajak para kader, simpatisan, dan pendukung untuk tenang dan tidak terpancing emosi. Kami juga mengajak seluruh warga di Karanganyar untuk berpolitik sehat dan santun,” kata ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar, Endang Muryani, kepada Solopos.com, Senin (5/2/2018).

Hal senada dijelaskan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Karanganyar, Joko Tri Susilo. Spanduk dan baliho bergambar Rohadi Widodo-Ida Retno Wahyuningsih yang dipasang di beberapa lokasi strategis di Bumi Intanpari tiba-tiba rusak dalam beberapa waktu terakhir. Hal itu sepeti di Tegalgede, Matesih, dan beberapa daerah lainnya di Bumi Intanpari.

Advertisement

“Kami tak menuduh siapa pun. Kami pun tak berani berspekulasi terkait penyebab kerusakan itu, apakah karena diterpa angin atau sengaja dirusak. Yang terpenting, kami mengimbau seluruh kader, simpatisan, dan pendukung agar berkampanye santun, tidak menjelek-jelekkan satu sama lain, dan tidak merusak,” katanya.

Terpisah, anggota Komsioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Karanganyar, Budi Sukramto, mengatakan kedua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada 2018 akan ditetapkan Senin (12/2/2018).

“Penetapan pekan mendatang itu memang sudah dijadwalkan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif