KPU Gunungkidul mengumumkan hasil penelitian administrasi di Hotel Cykaraya, Kota Wonosari, Kamis (16/11/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) KPU Gunungkidul mengumumkan hasil penelitian administrasi di Hotel Cykaraya, Kota Wonosari, Kamis (16/11/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 6 Februari 2018 20:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

PEMILU 2019
277 Pendaftar akan Jalani Tes Tertulis Seleksi PPK Gunungkidul

KPU Gunungkidul, akan menggelar tes seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (7/2/2018)

 
Solopos.com, GUNUNGKIDUL– KPU Gunungkidul, akan menggelar tes seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Rabu (7/2/2018) . Rencananya tes tersebut diikuti oleh sebanyak 277 peserta.

Ketua KPU Gunungkidul Zainuri Ikhsan mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan untuk pelaksanaan tes calon anggota PPK. Rencananya tes yang diikuti oleh 277 peserta menggunakan ruang kelas milik SMK Negeri 2 Wonosari.

“Sudah kami komunikasikan kebetulan saat tes bersamaan dengan try out, jadi ada ruangan yang kosong,” kata Ikhsan kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Menurut dia, tes tertulis yang dilakukan merupakan tahapan tes yang kedua untuk calon anggota PPK. Sebelum tes ini dilaksanakan, para peserta melalui tahapan seleksi administrasi.

“Dalam penelitian administrasi ada delapan peserta yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sehingga tidak bisa ikut dalam tes tertulis. Jadi kalau ditotal selama pendaftaran ada 285 pelamar yang berminat menjadi anggota PPK,” ujarnya.

Dikatakan Ikhsan dalam rekrutmen anggota PPK di setiap kecamatan ada tiga orang sehingga total anggota yang dibutuhkan sebanyak 54 orang.

“Pada saat pendaftaran ada ketentuan setiap kecamatan minimal harus ada enam orang pelamar. Jika dilihat dari jumlahnya, maka persyaratan tersebut sudah terpenuhi semua karena di setiap kecamatan minimal ada tujuh orang yang mendaftar,” imbuh dia.

Menurut dia, dalam pelaksanaan tes tertulis akan dipilih enam peserta terbaik di masing-masing kecamatan. Bagi calon peserta yang lolos, kata Ikhsan, berhak mengikuti tahap tes wawancara yang diselengarakan pada 12-13 Feberuari mendatang.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Visi Pedagogis Daoed Joesoef

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (27/01/2018). Esai ini karya M. Fauzi Sukri, penulis buku Guru dan Berguru (2015) dan Pembaca Serakah (2017). Alamat e-mail penulis adalah fauzi_sukri@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO–Indonesia, khususnya dunia pendidikan, kehilangan sosok pemikir pedagogis tangguh yang…