Gennaro Gattuso (JIBI/REUTERS/Alessandro Garofalo)
Selasa, 6 Februari 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Italia Share :

LIGA ITALIA
Gattuso: Jangan Puji Milan

Liga Italia diwarnai dengan AC Milan yang mulai membaik.

Solopos.com, MILAN – AC Milan mulai menunjukkan performa menanjak bersama pelatih Gennaro Gattuso. Namun, pelatih yang akrab disapa Rino itu tak ingin timnya dipuji.

Milan baru saja bermain imbang 1-1 melawan Udinese dalam lanjutan Liga Italia, akhir pekan kemarin. Hasil imbang itu memperpanjang rentetan tak terkalahkan Milan. Mereka kini belum pernah kalah dalam tujuh laga beruntun di semua ajang, dengan empat di antaranya berhasil dimenangkan.

Membaiknya performa Milan ini sempat mendapat banyak pujian. Pasalnya, rentetan tak terkalahkan Milan itu menjadi yang terbaik di musim ini. Salah satu yang memberikan pujian adalah legenda hidup Rossonerri, Paulo Maldini. Maldini menyebut kinerja Gattuso mulai membuahkan hasil.

Akan tetapi, Gattuso sendiri tak suka mendengar pujian. Dia menyebut timnya belum layak dipuji karena timnya berada di papan tengah klasemen sementara Liga Italia. “Saya marah ketika mendengar pujian untuk kami, lihatlah klasemen,” ujar Gattuso seperti dikutip dari situs resmi klub. Selasa (6/2/2018).

Milan saat ini menduduki posisi kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Leonardo Bonucci dkk. bahkan tertinggal 11 poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga sebagai batas lolos ke Liga Champions musim depan.

“Untuk seragam yang kami kenakan dan kualitas skuat kami, kami harus melihat klasemen, kami bisa berbuat lebih,” tutur Gattuso.

“Kami harus mengesampingkan pujian, terus bekerja dengan determinasi dan rasa memiliki,” tandasnya.

Kolom

GAGASAN
Guru Honorer

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/2/2018). Esai ini karya Roko Patria Jati, dosen di Institut Agama Islam Negeri Salatiga. E-mail penulis adalah bee.ascholar@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tragedi yang mencoreng dunia pendidikan Indonesia muncul lagi bak serial drama televisi yang terus…