Sport
Selasa, 6 Februari 2018 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lawan PSG Bisa Jadi Momen Kebangkitan Madrid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Liga Champions akan menyajikan duel Real Madrid vs PSG.

Solopos.com, SOLO – Real Madrid baru saja ditahan imbang Levante di ajang Liga Spanyol. Madrid pun diyakini akan bangkit saat menghadapi Paris Saint Germain di babak 16 Besar Liga Champions.

Advertisement

Madrid memang tengah berada di periode sulit. Hasil imbang 2-2 melawan Levante itu membuat mereka kian terpaut jauh dari Barcelona di papan klasemen Liga Spanyol. Madrid kini berada di posisi keempat dengan koleksi 39 poin, tertinggal 19 angka dari Barca yang memimpin klasemen.

Kesempatan untuk memenangi gelar Liga Spanyol pun tipis meski masih banyak pertandingan tersisa. Ditambah lagi, mereka sudah dipastikan tersingkir di ajang Copa del Rey. Madrid terhenti di babak perempatfinal oleh Leganes karena kalah produktivitas gol tandang dengan agregat 2-2.

Tak ayal, Madrid pun memprioritaskan Liga Champions demi meraih trofi musim ini. Namun yang dihadapi Madrid di babak 16 Besar bukanlah lawan yang enteng. Mereka akan menantang PSG yang menjadi kekuatan baru di Eropa. Bahkan, PSG menjadi tim paling subur di fase grup Liga Champions lalu.

Advertisement

Meski begitu, Madrid diyakini bisa bangkit saat melawan PSG. “Ini akan menjadi laga yang sulit bagi Madrid karena PSG di performa terbaik,” kata mantan pemain Madrid dan PSG, David Beckham, seperti dilansir Marca, Selasa (6/2/2018).

“Tapi, ini waktu bagi Madrid karena mereka menyukai kompetisi ini. Tengok saja pemain yang mereka miliki seperti Cristiano. Pemain top akan tampil dengan kemampuan terbaiknya dan permainannya akan luar biasa untuk ditonton,” sambungnya.

Meski begitu, Beckham nampak kesulitan untuk memilih tim mana yang akan dia jagokan untuk lolos ke babak selanjutnya. Pria yang kini berusia 42 tahun itu menilai keduanya punya gairah yang besar.

Advertisement

“Sangat sulit untuk memilih dalam posisi ini. Saya menyukai kedua klub dan mereka punya gairah yang besar. Saya mempunyai empat musim yang hebat di Madrid. Tapi, saya memenangkan gelar yang hebat juga di PSG.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif